Diberkati Untuk Menjadi Penyalur Berkat

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get wealth #2 | Hari 3
Rabu, 17 Februari 2016

BACAAN HARI INI

1 Petrus 3:8-12

RHEMA HARI INI

1 Petrus 3:9…hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.

Pernahkah Anda mendengar nama John Wesley? Ia adalah seorang yang patut kita teladani dalam caranya menggunakan uang, sebab ia tahu betul bahwa dirinya hanyalah seorang penyalur berkat, dan berkat tidak boleh hanya berhenti sampai kepadanya saja.

Wesley dibesarkan dalam keluarga pendeta miskin. Saat dewasa, ia menjadi pendeta juga seperti ayahnya, namun dengan nasib yang berbeda. Sebagai profesor teologia di Oxford, ia menghasilkan uang yang cukup untuk membalas kepahitan masa kecilnya yang serba kekurangan. Dengan penghasilan 30 pounds setahun, saat itu ia bisa hidup berfoya-foya dengan uangnya. Namun ia berubah ketika suatu hari ia melihat pembantunya yang miskin berpakaian tipis di musim dingin. Ia bermaksud menolongnya dengan memberi uang, tapi ternyata tak ada uang yang tersisa di kantongnya. Padahal dinding rumahnya berhiaskan lukisan mahal dan barang-barang nan mewah.

Sejak saat itu ia berjanji dalam hatinya untuk membatasi penggunaan uangnya dengan bijak agar ia bisa menjadi penyalur berkat untuk menolong orang banyak. Dari gajinya yang 30 pounds (sekitar Rp. 588.000), ia menyisihkan 2 pounds untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Tahun berikutnya ketika gajinya naik 2 kali lipat, ia tetap menggunakan 28 ponds untuk dirinya sendiri dan membagikan 32 pounds kepada orang yang membutuhkan. Tahun demi tahun, ia tetap melakukan hal yang sama sekalipun gajinya telah berlipat ganda. Barulah setelah gajinya mencapai 1.400 pounds (sekitar Rp. 26 juta), ia menaikkan taraf hidupnya menjadi 30 pounds. Sungguh luar biasa! Tak heran Allah Sang Jehova Jireh memberikan kepadanya kepercayaan yang lebih besar dan makin besar lagi dalam hal keuangan.

Setiap kita pasti ingin mengalami anugerah Tuhan yang sangat besar di tahun 2016 ini, dan untuk bisa mengalaminya kita perlu sadar akan rencana Tuhan bahwa kita diberkati untuk menjadi berkat! Hanya ketika kita mau dipakai sebagai alat Tuhan untuk diberkati dan menjadi berkat, sehingga nama Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita, maka di tahun 2016 ini, Tuhan akan mencurahkan anugerahNya dalam skala yang sangat besar kepada kita. Apa yang tidak kita pikirkan dan bayangkan sebelumnya, akan Tuhan lakukan dalam hidup kita: percepatan rohani, terobosan, dan mujizat-mujizat Tuhan akan menjadi kesaksian yang mempermuliakan nama Tuhan. Ketika kita menjadi penyalur berkat Tuhan bagi orang lain, kita tidak akan kehilangan berkat Tuhan, malahan kita akan menuai berkat yang jauh lebih besar lagi, sebab Dialah Jehovah Jireh, Tuhan yang menyediakan.

RENUNGAN

Ketika kita menggenapi tujuan dan MAKSUD TUHAN MEMBERKATI KITA, Ia akan senantiasa memberikan berkat yang berlimpah-limpah mengalir dalam hidup kita.

APLIKASI

Menurut Anda, apakah tujuan Tuhan memberkati hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mau menangkap rencana-MU bahwa Engkau memberkati kami supaya kami menjadi penyalur berkat. Ajar kami untuk taat dan setia melakukan kehendak-MU ini. Terimakasih Bapa. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 5-8