Dikejar Berkat

5RHEMA HARI INI
Mazmur 127:2 Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah—sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Alkitab tidak pernah menyuruh kita mencari berkat-berkat yang kita perlukan untuk kebutuhan tubuh, jiwa dan roh kita serta kebutuhan pelayanan pekerjaan-Nya di dunia ini. Lalu apakah yang Alkitab katakan? Alkitab menyuruh kita untuk mencari Tuhan dengan segala kuat kuasa-Nya. Sebab ketika kita mencari Tuhan, maka segala kepenuhan berkat-Nya pun akan dilimpahkannya dalam hidup kita. Jika kita mencari Allah dan menemukan-Nya, maka kita menemukan apa saja yang kita perlukan karena di dalam tangan-Nya berada segala yang kita perlukan. “Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala” (1Taw.29:11).

Berkat yang Ia berikan bukan berkat basi, rusak, kadaluarsa tetapi baru dan selalu tepat waktu karena Ia mahakuasa dan memiliki berbagai cara untuk menghadirkan berkat-berkat-Nya. Berkat Tuhan tidak pernah kehabisan persediaan karena Allah kaya raya. Dan kekayaan Allah bukan warisan orang, tetapi berasal dari kuasa-Nya yang tidak terkalahkan. Firman Tuhan didalam Filipi 4:9 mengatakan, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

RENUNGAN
Orang yang mengejar Tuhan, tidak perlu mengejar berkat, tetapi berkatlah yang diperintahkan Tuhan untuk mengejarnya.

APLIKASI
1. Apakah Anda pernah mengalami dikejar berkat?
2. Pelajaran apakah yang Anda terima saat Anda mengalami dikejar berkat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami bersyukur ketika kami mengejar Engkau, maka Engkau akan perintahkan berkat-berkat untuk mengejar hidup kami. Kami percaya anugerah-MU melimpah dalam hidup kami. Amin.