Dipenuhi Dengan Syukur

BACAAN HARI INI

Mazmur 28:1-9

RHEMA HARI INI

Mazmur 28:7 TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Sebuah kisah tentang seorang wanita berusia 92 tahun yang buta. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, ia selalu berpakaian rapi. Rambutnya selalu tersisir rapi ia berdandan dengan sangat cantik. Setiap pagi ia menyambut hari yang baru dengan penuh semangat. Setelah suaminya meninggal pada usia 70 tahun, wanita itu merasakan perlunya pindah ke panti wreda supaya mendapatkan perawatan yang layak. Pada hari kepindahannya itu, seorang tetangga yang baik hati mengantarkannya ke panti wreda dan menuntunnya menuju ruang tunggu. Karena kamarnya belum disiapkan, maka ia menunggu di ruang tunggu dengan sabar selama beberapa jam. Ketika akhirnya seorang petugas datang menjemputnya, ia tersenyum manis sembari mengarahkan alat bantu jalannya menuju lift. Petugas itu menggambarkan keadaan kamarnya kepadanya, termasuk gorden-gorden baru yang dipasang di jendela kamarnya. “Saya menyukainya,” sahut wanita buta itu. “Tapi Bu Jones, Anda kan belum melihat kamar Anda,” sahut petugas itu. “Hal itu tidak ada pengaruhnya bagi saya,” timpalnya. “Selama hidup saya belajar bahwa kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita sukai. Itu sebabnya saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan.”

Tidak heran jika wanita tua tersebut terus-menerus memiliki sukacita didalam hidupnya, karena ia senantiasa memenuhi hatinya dengan ucapan syukur. Dan sukacita karena ucapan syukur itu membuatnya tetap sehat, panjang umur, dan menikmati kebahagiaan batin.

Apapun keadaan Anda hari ini, pilihlah untuk bersyukur. Jika kita mau merenungkan, pasti kita bisa menemukan banyak sekali alasan untuk bisa bersyukur. Biarkanlah hati yang penuh ucapan syukur ini memberikan sukacita yang sejati di dalam hidup kita, sehingga kita dimampukan untuk menanggung segala perkara di dalam Tuhan yang memberikan kekuatan kepada kita.

RENUNGAN

Kunci bersukacita senantiasa adalah hati yang penuh UCAPAN SYUKUR.

APLIKASI

Bagaimana Anda mengembangkan hati yang senantiasa bersyukur ?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ajar kami untuk senantiasa bersyukur dalam segala keadaan, sehingga hidup kami dipenuhi dengan sukacita-MU. Terimakasih Tuhan. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

I Samuel 1-3