DOA DAN PUASA MENDATANGKAN KEKUATAN BARU

RHEMA HARI INI

Lukas 4:14 Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.

Suatu kali setelah Kristi menyelesaikan doa malam, ia membaca resume pemuridan yang dibagikan KKS-nya. Saat itu Roh Kudus mengingatkannya untuk doa dan puasa. Kristi memang merasa ada yang melemah dalam dirinya, baik secara fisik maupun mental. Beberapa hari belakangan ini, Kristi agak kecewa sebab ia merasa seolah-olah Tuhan tidak turun tangan menolong Yoelita putrinya yang menjadi sedih dan murung akibat bullying teman-teman sekolahnya.

Seminggu setelah menjalankan doa puasa, Kristi mendapat kabar dari Bapak Raharjo, guru karawitan di sekolah anaknya. Yoelita diberi kesempatan untuk mengikuti lomba virtual karawitan dan menjadi sinden di acara tersebut. Ucapan syukur terus terucap dari Kristi dan Yoelita. Rasa percaya diri Yoelita bangkit dan ia pun ceria kembali.

Salah satu cara untuk menarik kuasa Tuhan bekerja lebih lagi dalam kehidupan kita adalah melalui doa dan puasa. Akan ada banyak hal yang memberi kita kekuatan baru selagi kita menjalani doa puasa dengan sungguh-sungguh. Iman kita akan di kobarkan kembali dan kerinduan akan hadirat Tuhan lebih kuat kita rasakan. Dengan berpuasa, kita akan semakin dekat dan diberkati Tuhan, ketakutan menjadi sirna sehingga kita yang tadinya lemah menjadi kuat, bahkan sangat kuat. Saat ini gereja kita sedang memasuki gerakan doa puasa 21 hari, mari kita semua ambil bagian dalam kegerakan. Jangan sia-siakan momen saat kekuatan sorga sedang dicurahkan besar-besaran bagi kita anak-anak Tuhan. Dengan kekuatan yang baru, kita siap menyambut kebangkitan besar yang Tuhan bawa bersama dengan kebangkitan-Nya, dalam setiap aspek kehidupan kita.

RENUNGAN

DOA PUASA dapat memberikan kita KEKUATAN BARU.

APLIKASI

1. Menurut Anda, bagaimana doa puasa dapat menguatkan diri Anda?
2. Hal apa yang Anda rindukan dan doakan saat berdoa puasa?
3. Kekuatan baru apa yang muncul saat Anda mengikuti doa puasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas banyak hal yang membuat kami lebih peka dan taat akan petunjuk firman-Mu. Ajar kami untuk bertekun dalam doa puasa, agar kekuatan baru yang ilahi lebih lagi muncul dalam diri kami. Hanya dalam nama Tuhan Yesus, Juru Selamat kami yang hidup, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!