Doa Yang Penuh Kuasa

Renungan Keluarga Allah
Senin, 4 April 2016

BACAAN HARI INI

Yakobus 5:12-20

RHEMA HARI INI

Yakobus 5:16b “…Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

Tony dan Elizabeth Jordan, memiliki segalanya yang mereka impikan: pekerjaan yang mapan dan berpenghasilan besar, rumah yang sangat nyaman, dan putri kecil cantik yang pintar serta berbakat. Namun, bagaimanapun mereka masih memiliki celah yang membuat hidup mereka tidak bisa stabil, yaitu kehidupan rohani yang kurang diperhatikan.

Akibatnya, kehidupan rumah tangga ini terancam rusak. Kesibukan-kesibukan dalam pekerjaan serta godaan perselingkuhan dari rekan di tempat kerja, membuat keluarga ini nyaris hancur. Untunglah datang Miss Clara, seorang wanita tua yang mengajarkan kepada Elizabeth Jordan bagaimana memperjuangkan keutuhan keluarganya dalam doa.

Ketika Elizabeth melakukan perjuangan dalam doa seperti yang diajarkan oleh Miss Clara, saat itulah pemulihan demi pemulihan Tuhan kerjakan dalam kehidupan rumah tangganya. Memang perjalanannya tidak semulus apa yang ia bayangkan, tetapi melalui kuasa doa yang dilakukannya Tuhan bekerja secara ajaib di tengah-tengah keluarganya.

Kisah diatas adalah cuplikan dari film War Room yang diproduksi oleh Kendrick Brothers. Film ini akan membukakan kepada kita betapa doa orang benar yang bila dengan yakin didoakan, maka akan sangat besar kuasanya.

Kuasa doa itu masih berlaku sampai saat ini, dan berita baiknya adalah kuasa doa itu juga berlaku untuk hidup Anda. Tidak ada satu keadaanpun di dunia ini yang tidak bisa diubah oleh doa. Doa memungkinkan segala hal yang ajaib terjadi dalam hidup kita.

Hari ini, bangkitlah dalam doa. Jangan jadikan doa hanya sebagai alternatif terakhir saat Anda sudah mengalami jalan buntu. Tetapi awalilah segala sesuatu dengan doa, maka Anda akan melihat perkara-perkara ajaib Tuhan nyatakan dalam hidup Anda.

RENUNGAN

Mengerti KUNCI DOA yang penuh kuasa, akan membuat doa-doa kita menghasilkan MUJIZAT!

APLIKASI

  1. Bagaimana Anda mengalami kuasa doa mengubahkan hidup Anda
  2. Berdasarkan pengalaman Anda, doa yang bagaimana yang mendatangkan mujizat dan jawaban doa yang ajaib dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhanku dan Allahku yang penuh kuasa, kami datang dalam doa membawa setiap seru doa kami dan kami percaya kuasaMu akan Engkau nyatakan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ratapan 3-5