DOSA MENDATANGKAN KONSEKUENSI BURUK DAN KEKALAHAN DI MASA DEPAN

RHEMA HARI INI

Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Bill Campbell, pemilik Campbell’s Equipment & Supply di San Luis Obispo, California, terkejut ketika mendapatkan surat dengan uang $10 didalamnya. Uang itu dari pelanggan yang membeli sebuah kulkas dari perusahaannya pada tahun 1963. Surat itu berisi, “Saya membayar $10 lebih murah dari seharusnya. Ketika penjual menelepon, saya tidak mau membayar $10 itu. Saya menderita bertahun-tahun karena uang $10 ini. Jadi inilah uang itu, terima kasih.” Campbell, yang ayahnya memulai bisnis tersebut pada tahun 1939, hanya samar-samar ingat pernah mendengar kisah itu. Ia berkata, “$10 itu sudah di hapus dari pembukuan, tetapi uang itu kami bingkai dan digantung di dinding kantor, sebagai peringatan akan sebuah konsekuensi yang harus ditanggung dari satu kesalahan.”

Saat bangsa Israel menyerang dan mengalahkan Yerikho, ada seseorang yang bernama Akhan melakukan sesuatu yang saat itu dilarang Tuhan. Yaitu mengambil barang-barang jarahan, sebab semuanya itu akan di khususkan untuk Tuhan. Mata Akhan silau melihat jubah indah, dua ratus syikal perak dan sebatang emas, sehingga ia mengambil dan menyembunyikannya. Karena dosanya itu, kemenangan bangsa Israel dan Yosua menjadi tercoreng. Sungguh satu perbuatan dosa yang harus dibayar dengan sangat mahal (Yosua 22:20).

Hari ini Tuhan ingatkan kembali kepada kita, setiap godaan yang mendatangkan dosa hanya akan akan mendatangkan konsekuensi yang sangat berat dan kekalahan yang menyesakkan di depan sana. Oleh sebab itu, mari belajar menjaga kekudusan dalam hidup dan menjauhi perbuatan dosa. Karena kekudusan merupakan senjata yang tidak pernah gagal memberikan kemenangan dan menjadikan kita tidak terkalahkan.

RENUNGAN

Perbuatan dosa memang SANGAT MENGGODA, tetapi TIDAK LAYAK dibandingkan dengan KONSEKUENSI BURUK dan KEKALAHAN yang akan kita terima di masa depan.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda merasa sangat tergoda untuk melakukan perbuatan dosa?
2. Konsekuensi buruk dan kekalahan apa yang pernah Anda alami ketika Anda menuruti godaan dosa?
3. Apa komitmen Anda untuk melawan godaan dosa dan terus menjaga kekudusan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami sangat menyadari akan banyaknya godaan dosa di sekitar kami. Kuatkanlah dan teguhkanlah hati kami, supaya kami bisa bertahan dalam kekudusan. Terima kasih Bapa, biarlah kiranya tidak ada penyesalan akibat dosa sampai akhir hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!