Extravagant Giving, Extravagant Blessings

BACAAN HARI INI
Yohanes 12:1-8

RHEMA HARI INI
Yohanes 12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Kupandangi kotak pualam putihku. Kubuka tutupnya. Kulihat botol di dalamnya. Botol yang kujaga dengan nyawaku sendiri. Dambaan semua wanita negeri. Masa depanku. Seluruh hidupku. Hari ini aku memecahkannya. Memecahkan hidupku. Menumpahkan masa depanku.

“Prakkk!!!”

Bau semerbak. Selubung terdedah. Hitam terurai. Air mata berlinang. Kerongkongan kering. Dengan lembut kuusap kaki dihadapanku. Tak peduli pandangan menusuk. Aku merunduk. Terdengar suara menghina. Aku merunduk.

… Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya dimana saja Injil diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia (Markus 14:9). Sebuah extravagant giving yang dilakukan oleh seorang wanita sederhana bernama Maria Magdalena. Apa extravagant giving yang ia lakukan? Sebotol minyak narwastu. Pada masa itu, sebotol minyak narwastu berharga 300 dinar, setara dengan penghasilannya selama satu tahun. Belum lagi, minyak narwastu itu adalah tabungan untuk biaya pernikahannya. Bayangkan apa yang akan terjadi jika ia kehilangan minyak narwastu yang sangat berharga itu.

Namun, extravagant giving selalu mendatangkan extravagant blessings dalam hidup semua orang, tidak terkecuali hidup Maria Magdalena. Lebih dari 2000 tahun setelah masa itu, bahkan saat ini, ketika Anda dan saya membaca renungan, kisah pengorbanan Maria ini diberitakan, sebuah berkat yang luar biasa!

Nah, apa extravagant giving yang akan Anda berikan pada Tuhan? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Extravagant giving akan menghasilkan extravagant blessings.

APLIKASI
1. Apa extravagant giving yang akan Anda berikan pada Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajar kami untuk bisa menabur yang terbaik untuk-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 12-14
Kisah Para Rasul 6