Fokus Kepada Tuhan

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

yeh25-27

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Senin, 10 April 2017

BACAAN HARI INI

Galatia 5:16-25

RHEMA HARI INI

Galatia 5:16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

Adalah anak muda yang sejak kecil hingga usia 25 tahun sudah mengenal Tuhan, tetapi belum menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya. Beberapa waktu kemudian, setelah lahir baru dan dibaptis, ia memutuskan untuk mengikuti gerakan doa puasa yang diadakan di gerejanya. Selama menjalankan puasa, anak muda ini belajar menahan nafsu kedagingannya dan mulai membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Bukan hanya di gereja, Ia pun melakukan pujian penyembahan ketika berada di rumah. Doa puasa yang ia jalani memberikan dampak yang sangat luar biasa. Ia semakin intim dengan Tuhan dan pikirannya hanya berfokus kepada Tuhan. Pemuda ini tidak lagi terlalu memikirkan hal-hal yang bersifat kedagingan atau duniawi. Meskipun sebenarnya ia juga memiliki masalah-masalah dalam hidupnya, tetapi dengan berdoa dan berpuasa, ia bisa menjalani hari-harinya dengan lebih optimis. Ia yakin Tuhan akan selalu menolong hidupnya. Sekarang, prioritas hidupnya adalah Tuhan.

Ketika kita mengalami permasalahan dalam hidup, perlu sekali bagi kita untuk berdoa kepada Tuhan dengan segenap hati. Terkadang untuk hal-hal tertentu, berdoa saja tidak cukup, tetapi harus disertai dengan puasa. Saat kita berpuasa, bukan hanya makanan dan minuman saja yang kita kurangi atau sama sekali tidak mengonsumsinya, tetapi kita juga harus bisa menutup diri dari kesibukan-kesibukan, kesenangan-kesenangan dan gangguan-gangguan lain. Sangatlah penting untuk menekan kedagingan kita, sehingga kita dapat memfokuskan diri kepada Tuhan.

Dengan demikian, kita dapat melatih keinginan kita, agar kehendak kita tidak lagi mendominasi hidup, tetapi terselaraskan dengan kehendak Tuhan. Ya, kita tidak boleh memaksa Tuhan untuk mengikuti keinginan dan kehendak kita. Tuhan dan kehendak-Nya menjadi segala-galanya ketika kita melakukan doa puasa. Ketika kita bisa menekan kedagingan dan memfokuskan diri kepada Tuhan, Dia akan bekerja secara leluasa. Tuhan yang berdaulat dan dalam kedaulatan-Nya, Dia akan memberikan jawaban yang kita butuhkan. Melalui doa puasa yang kita lakukan, kita akan mengalami kuasa Allah yang mentransformasikan hidup. (LEW)

RENUNGAN

Melalui DOA PUASA, kita MENEKAN KEDAGINGAN kita sehingga bisa MEMFOKUSKAN DIRI KEPADA TUHAN dengan lebih baik

APLIKASI

  1. Apakah Anda sudah bisa menekan kedagingan Anda ketika berdoa puasa?
  2. Mengapa Anda perlu berfokus kepada Tuhan ketika berdoa dan berpuasa?
  3. Apa komitmen yang dapat Anda ambil dalam menjalankan doa puasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas kekuatan yang Engkau berikan kepada kami, sehingga kami boleh menjalankan doa puasa. Ajar kami untuk menahan kedagingan kami, supaya kami hanya berfokus kepada-Mu saja. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”