Fokus Untuk Mengembangkan Talenta

RHEMA HARI INI
I Korintus 12:10  “Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.”

Alkisah, manajer sebuah tim bisbol liga kecil menjadi sangat kesal pada pemain tengahnya. Dari tempat dimana ia duduk, di tempat duduk pemain, yang ia lihat hanyalah lari-lari berkeliling dan tangkapan-tangkapan yang luput si pemain tengah, seolah menghilang di sisi lapangan yang salah. Si manajer akhirnya menyuruh si pemain tengah duduk dan si manajer sendiri mengisi sendiri posisi itu. Bola pertama yang datang ke arahnya terlempar dengan buruk dan menghantam si manajer tepat di mulutnya. Pukulan berikutnya adalah bola yang melayang tinggi di tengah, yang luput dari tangkapan si manajer karena silau matahari, bola itu mengenai dahinya. Bola ketiga yang datang ke arahnya merupakan hasil pukulan yang keras yang disambutnya dengan gagah berani, namun malah melewati tepat diatas tangannya yang terulur. Mengalami semuanya ini, si manajer berlari kembali ke tempat duduk pemain, mencengkeram baju seragam si pemain tengah dan berteriak, “Kamu membuat lapangan tengah begitu berantakan sampai aku sekalipun tidak dapat melakukan apa-apa.”
Tuhan memberikan talenta kepada setiap anak Tuhan dengan maksud supaya kita mengelola dan mempertanggung jawabkan setiap hasilnya kepada Tuhan. Jadi yang sekarang menjadi kewajiban kita adalah menemukan talenta itu dan mengerti apa tugas kita dengan talenta itu, mengerjakan semaksimal mungkin. Orang-orang disekitar kita bukanlah kompetitor yang harus kita kalahkan, janganlah memperhatikan orang lain, kita harus fokus mengembangkan talenta dan mengerjakan tugas yang Tuhan berikan, pasti kita akan bahagia dan berhasil, Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan bertanding di pertandingan orang lain! FOKUSLAH mengembangkan talenta kita sendiri secara MAKSIMAL untuk melakukan tugas yang Tuhan berikan KEPADA KITA.

APLIKASI
1. Uji kembali kehidupan Anda, manakah yang lebih sering Anda lakukan. Mengalahkan orang lain ataukah mengembangkan talenta yang Tuhan berikan ?

2. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk kedepannya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ampuni kami jika selama ini kami terlalu sering berfokus untuk mengalahkan orang lain dibandingkan fokus mengembangkan talentaMu. Kami mau belajar Tuhan untuk merubah semua itu dan mulai berfokus kepada talenta yang sudah Tuhan berikan. Amin