Gereja Yang Tak Berhenti Bergerak Dalam Misi Penginjilan [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Yohanes 8:30-36

RHEMA HARI INI

Yohanes 8:29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.”

Berawal dari GBI Keluarga Allah di Widuran Solo, kini gereja kita telah bertumbuh ke berbagai lokasi di Indonesia. Di usia 31 tahun, gereja kita masih terus menyala-nyala dalam aktivitas selamatkan jiwa dimanapun berada. Semangat itu terlihat jelas lewat pelayanan gereja kita yang tidak terbatas hanya di dalam gedung gereja, namun juga melalui berbagai media. Televisi, radio serta media online di berbagai channel. Selain itu gereja kita juga menjangkau pelayanan di bidang pendidikan dengan membangun Sekolah Kristen Pelita Nusantara Kasih dan Sekolah Tinggi Teologia El-Shadday. Sekarang di tengah masa pandemi, banyak kesaksian bahwa live streaming dari Pdt. Obaja Tanto Setiawan dan Ps. Jonatan Setiawan setiap minggunya menjadi berkat bagi banyak orang. Ternyata terjadinya pandemi tidak membatasi semangat menyelamatkan jiwa, justru pelayanan gereja menjadi tanpa batas. Adanya pelayanan online dan gereja internet Keluarga Allah membuat gerakan selamatkan jiwa semakin luas menjangkau bangsa-bangsa.

Saat mengajar di Bait Allah, Tuhan Yesus menyaksikan kepada banyak orang bahwa Ia senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada Bapa-Nya. Sehingga Bapa memberi-Nya kuasa dan wewenang ilahi untuk menjalankan misi yang diberikan Bapa kepada-Nya. Bapa selalu menyertai dan tak pernah membiarkan-Nya sendiri.

Di tahun kemuliaan Tuhan ini, kita patut bersyukur karena Tuhan telah memberikan satu kado spesial berupa rhema baru tentang Gerakan Apostolik. Ya, sama seperti gerakan gereja mula-mula, gereja Tuhan masa kini pun harus menjadi gereja yang apostolik. Gereja Tuhan harus memiliki hati misi seperti hati Tuhan sendiri. Itulah Amanat Agung yang di dalamnya ada janji penyertaan Tuhan sampai akhir zaman. Gereja yang memiliki DNA apostolik akan terus bergerak dan berkembang. Gereja yang tidak akan pernah berhenti dalam kemapanan dan selalu haus untuk memperluas kerajaan Allah. Tidak akan pernah ada kata cukup selama dunia ini belum dipenuhi oleh Injil Kerajaan Allah. Gereja seperti inilah yang sangat disukai oleh Tuhan.

RENUNGAN

Gereja yang TIDAK PERNAH BERHENTI BERGERAK sampai seluruh dunia ini dipenuhi Injil Kerajaan Allah adalah gereja yang sangat DISUKAI TUHAN.

APLIKASI

  1. Bagaimana Anda menilai kegerakan-kegerakan yang ada di gereja GBIKA? Bisakah Anda melihat perkembangannya sejak awal dibentuk?
  2. Apa alasan Anda bergabung dan tertanam di gereja GBIKA?
  3. Dengan cara apa Anda akan mendukung kegerakan apostolik?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur telah menanam kami di gereja yang Kau sukai ini. Dimana iman kami dapat terus bertumbuh dan semakin mengenal-Mu. Dan sebagai anggota Keluarga Allah, kami turut serta dalam kegerakan sampai Injil diberitakan sampai ke ujung bumi. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!