Gold Focus

BACAAN HARI INI
Kejadian 15:1-21

RHEMA HARI INI
Kejadian 15:5-6 5 “Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.” 6 Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.”

Tidak banyak orang memilih berkarir di dunia karikatur. Satu dari sedikit orang tersebut adalah Hendrikus David Arie Mulyatno. Sejak masih kecil, Arie, demikian ia dipanggil, sangat suka menggambar. Ia mulai dengan hal yang sederhana, seperti mencontoh karakter-karakter kartun yang ada di televisi. Lama kelamaan, hobi masa kecil tersebut menjadi sebuah impian dalam hidup Arie. Saat itu, sebagian besar tema yang ia gambar adalah masalah-masalah sosial sederhana seperti banjir, penjaja kaki lima, pengemis, dan lain sebagainya.

Saat tiba saatnya harus mencari nafkah, Arie memilih bekerja di sebuah media cetak. Disitulah ia mendalami karikatur yang berhubungan dengan opini publik. Kerja kerasnya di dunia karikatur membuahkan hasil saat ia memenangkan penghargaan Jurnalistik Adinegoro tahun 2013 berkat karyanya yang berjudul, “Rest In Peace (RIP) Penegakan Hukum”. Hal yang lebih luar biasa, bakat Arie di dunia karikatur ia kembalikan kepada Tuhan dan masyarakat lewat pelayanan sebagai illustrator majalah dan pengajar gambar bagi anak-anak.
Salah satu kunci kesuksesan dalam segala hal menurut hampir kebanyakan motivator di dunia adalah FOKUS. Namun demikian, terkadang kita mendapati bahwa fokus itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Mengapa bisa demikian?

Anda tentunya juga sudah familiar dengan kisah Bapa Abraham dengan janji Tuhan yang ia pegang seumur hidupnya. Sebenarnya apa yang membuat Abraham bisa bertahan? Apa yang bisa membuatnya fokus? Jawabannya adalah Abraham mempunyai VISI. Abraham terpesona dengan visi dari Tuhan, visi yang sedemikian besar dan bagus tersebutlah yang memampukannya memiliki GOLD FOCUS. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
GOLD VISION akan membawa Anda pada GOLD FOCUS dalam kehidupan.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda fokus pada visi Anda ?
2. Apa bukti bahwa Anda sudah fokus kepada visi yang Tuhan berikan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau belajar fokus dalam kehidupan ini. Ingatkan kami kembali pada visi-Mu dan berikan kepada kami visi-visi emas yang baru. Terima kasih Tuhan. AMIN.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Samuel 14-15
Roma 16