Gold Quality System

BACAAN HARI INI
Mazmur 105:1-45

RHEMA HARI INI
Mazmur 105:43 “Dituntun-Nya umat-Nya keluar dengan kegirangan dan orang-orang pilihan-Nya dengan sorak-sorai.“

Tuhan sudah memberikan visi besar untuk gereja kita. Banyak hal yang kita lakukan untuk menanggapi dan meresponi visi Tuhan ini. Namun semakin hari kita harus meningkatkan pelayanan kita dan meminta tuntunan Tuhan agar apa yang menjadi respon kita itu benar dihadapan Tuhan.

Gereja kita mulai melakukan hal-hal baru sebagai langkah untuk mencapai visi. Hal-hal yang belum pernah kita lakukan, misalnya, fulltimer menjadi usher. Hal tersebut sudah kita lakukan di gereja kita di Solo. Setiap minggu, para fulltimer menyapa setiap jemaat dengan senyum ramah. Bukan hanya itu saja, beberapa waktu lalu juga dilakukan hal yang baru. Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata “satpam”? Pasti seseorang dengan badan besar, menyeramkan, dan tidak ramah, bukan? Disinilah gereja melakukan perbedaan. Saat ini setiap jemaat mulai disambut oleh bapak satpam dengan ramah, bahkan diberikan permen secara cuma-cuma!

Sungguh luar biasa, kita mulai meningkatkan segala pelayanan kita, tentunya dengan tuntunan Tuhan. Kita percaya bahwa lebih banyak orang akan diselamatkan melalui pelayanan yang berkualitas. Orang akan dijamah hatinya ketika ia merasakan dan mengalami kasih Tuhan dalam gereja-Nya.
Visi Tuhan dalam hidup kita tentu berbeda-beda. Mulailah mencari apa yang menjadi visi Tuhan dalam kehidupan kita, dan mulailah fokus terhadap visi tersebut dengan cara kerja berstandar emas. Lakukan sistem kerja yang baik dan menyeluruh, tentunya dengan tuntunan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Diperlukan CARA KERJA BERSTANDAR EMAS, sistem yang baik, menyeluruh, dan penuh tuntunan Tuhan untuk MEMBUAT VISI MENJADI KENYATAAN.

APLIKASI
1. Bagaimana cara kerja dan hidup Anda selama menanggapi visi dari Tuhan ?

2. Apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan cara kerja Anda dalam pelayanan selama ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami juga mau meningkatkan cara kerja kami supaya kami dapat melihat visi-Mu menjadi nyata. Terus tuntun dan bimbing kami, ya Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Samuel 23-24
1 Korintus 4