Gunakan Firman Tuhan Untuk Mencapai Kemenangan

RHEMA HARI INI
Yakobus 3:5 “Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapapun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.”

Dr. Smiley Blanton adalah seorang ahli jiwa kota New York yang sibuk. Ia menyimpan sebuah Alkitab di atas mejanya. Karena agak terkejut melihat hal tersebut, seorang klien bertanya kepadanya, Apakah Anda, sebagai seorang ahli jiwa, membaca Alkitab? Saya tidak hanya membacanya, tetapi juga mempelajarinya, kata Dr. Blanton yang adalah seorang kristiani yang saleh. Lalu ia menambahkan, jika orang-orang bersedia menyerap pesannya, maka banyak ahli jiwa yang akan kehilangan pekerjaan. Untuk memperjelas maksudnya, Dr. Blanton mengatakan bahwa jika para klien yang terganggu oleh perasaan bersalah bersedia membaca perumpamaan tentang anak yang hilang dan bapanya yang mau mengampuni (Lukas 15:11-32), maka mereka dapat menemukan kunci kesembuhan.

Apakah kita mencari kesembuhan di dalam firman Tuhan yang penuh kuasa ? Kita mungkin membaca Alkitab, namun apakah kita benar-benar meyakini, mempelajari, dan menerapkan ajaran-ajarannya? Kebenaran Kitab Suci yang menyelamatkan merupakan obat yang manjur untuk membebaskan kita dari penyakit dosa. Nabi Yeremia, di tengah kesulitan dan penderitaan, menemukan sukacita di dalam firman Tuhan (Yeremia 15:16). Sang pemazmur yang mencintai perintah-perintah Allah (Mazmur 119:48) berkata kepada-Nya, Aku hendak bergemar dalam perintah-perintah-Mu …. Aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu (ayat 47,48). Yang Tuhan mau atas hidup kita adalah menggunakan Firman Tuhan itu bukan hanya sekedar untuk bertahan ketika diserang dengan sakit penyakit, masalah keuangan, kegagalan, pergumulan, keluarga, dst. Jauh lebih dari itu, Tuhan mau kita menggunakan Firman Tuhan itu untuk maju, bergerak, dan mengalami kemenangan-kemenangan yang besar. Sama seperti Yosua yang menggunakan Firman Allah untuk mengambil alih wilayah demi wilayah yang ada di Tanah Perjanjian dan menjadi lebih dari pemenang !!!

RENUNGAN
Jadilah AKTIF menggunakan Firman Allah untuk MEREBUT KEMENANGAN demi kemenangan untuk kemuliaan Tuhan!

APLIKASI
1. Sudahkah anda menggunakan Firman Tuhan sebagai pedoman pokok kehidupan anda ?
2. Apa saja yang anda lakukan untuk lebih lagi mencintai Firman-Nya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terimakasih karena Firman-Mu tersedia bagi hidup kami untuk menjadi petunjuk dalam setiap langkah yang kami ambil. Terimakasih Tuhan untuk Firman-Mu yang penuh kuasa. Jadikan setiap kami bukan hanya orang yang mengerti perintah-Mu namun kami juga menjadi pelaku Firman sehingga hidup kami pun penuh dengan kemenangan yang sudah Engkau sediakan. Amin!