HADIAH SEBAGAI BAHASA KASIH

RHEMA HARI INI

Amsal 11:25 Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Dalam satu tahun, Reni biasanya mendapatkan setidaknya 3 atau 4 hadiah. Tidak hanya ketika ia berulang tahun, tetapi moment natal, hari valentine maupun hari peringatan ulang tahun pernikahan, suami Reni pasti memberinya hadiah. Reni sangat senang saat suaminya memberikan kejutan-kejutan istimewa di hari spesialnya itu. Meskipun kado-kado yang diberikan suaminya tidak selalu berupa barang-barang mahal, bahkan lebih sering barang-barang praktis yang di butuhkan Reni sehari-hari, namun Reni bahagia karena merasa begitu diperhatikan dan dikasihi oleh suaminya.

Semua orang pasti menyukai yang namanya hadiah. Mereka akan merasa spesial, diingat dan di sayangi. Hadiah bahkan bisa menjadi senjata rahasia untuk memenangkan hati seseorang. Hadiah pun tidak selalu identik dengan kado-kado mahal dan besar, tetapi oleh-oleh yang kita bawakan, makanan atau barang-barang yang kita buat sendiri pun bisa menjadikan penerimanya merasa senang. Dengan sesekali memberi kejutan pada orang-orang di sekeliling kita berupa hadiah, akan membawa perubahan yang indah dalam hubungan kita.

Seperti kita manusia menyukai hadiah, Tuhan kita pun suka dengan hadiah yang kita bawakan. Kita memang tidak bisa memberi Tuhan Yesus kado atau bingkisan, tetapi korban syukur dan persembahanlah yang bisa kita berikan. Namun hadiah terindah yang bisa kita persembahkan kepada Tuhan adalah ketaatan, segenap hidup dan kerelaan kita untuk berkorban supaya hati Tuhan di senangkan. Itulah bahasa kasih kita kepada Tuhan Yesus yang sudah terlebih dahulu mengasihi kita. (LEW)

RENUNGAN

Memberi HADIAH juga merupakan salah satu bahasa kasih.

APLIKASI

1. Apakah arti hadiah bagi Anda?
2. Selama ini apakah Anda suka memberikan hadiah? Mengapa demikian?
3. Apa hadiah terbaik yang bisa Anda berikan bagi Tuhan Yesus?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk bisa menunjukkan bahasa kasih kepada orang yang kami kasihi. Berkatilah kami sehingga kami bisa membagikan berkat kepada mereka. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!