Hancurkan Dan Deklarasikan

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 9 Maret 2016

BACAAN HARI INI

2 Tawarikh 6:12-42

RHEMA HARI INI

2 Tawarikh 6:26-27a Apabila langit tertutup, sehingga tidak ada hujan, sebab mereka berdosa kepada-Mu, lalu mereka berdoa di tempat ini dan mengakui nama-Mu dan mereka berbalik dari dosanya, sebab Engkau telah menindas mereka, maka Engkaupun kiranya mendengarkannya di sorga….

Di sela-sela tugasnya sebagai seorang serdadu selama Perang Dunia II, Jim Paul juga menjadi kurir militer. Ia bertugas membawa pesan ke unit-unit lain yang berada di dekat garis depan.

Pada malam hari ia harus berjalan melalui semak-semak dan pepohonan untuk menyampaikan informasi penting tentang strategi perang. Tak jarang ketika ia berjalan sendirian, banyak hal aneh yang ia dengar dibalik semak-semak. Seringkali ia bertemu pihak musuh yang sedang berpatroli. Untuk tugas ini ia pernah tertembak lebih dari sekali.

Namun bukannya menyerah pada tugasnya, melainkan ia tetap semangat melakukan tugasnya. Setiap kali akan berangkat menyampaikan pesan, ia berdoa pada Tuhan, “Biarlah Engkau yang berjalan didepanku dan menerangi langkahku, maka aku percaya tidak ada satu musuhpun yang bisa mengalahkanku!” Dengan doa yang penuh kuasa itu, Tuhan senantiasa menuntun setiap langkahnya hingga ia mampu membawa setiap pesan ke unit-unit lain yang berada di dekat garis depan.

Sebagai anak-anak Tuhan yang telah menerima Roh Kudus, kita diberi kuasa dan otoritas untuk mengubah keadaan dengan melakukan deklarasi. Seringkali kita sebagai orang Kristen hidup dalam keterbatasan tanpa pertolongan Tuhan dan mujizat, dikarenakan kita lupa untuk menarik kuasa Tuhan supaya bekerja maksimal di dalam setiap aspek hidup kita.

Lupakah Anda bahwa Bapa di surga juga menciptakan dunia ini hanya dengan Firman-Nya? Maka kita sebagai anak-anak-Nya yang diberi kuasa dan otoritas melalui pengorbanan Yesus, sudah seharusnya juga memperkatakan Firman Tuhan untuk menghancurkan setiap penghalang di dalam hidup kita, sehingga kita hidup dari kemenangan kepada kemenangan yang berikutnya.

RENUNGAN

Hancurkan kuasa kegelapan dan deklarasikan janji Tuhan dalam doa-doa kita, maka kita akan MENGALAMI HIDUP YANG PENUH KUASA!

APLIKASI

  1. Ketika menghadapi kuasa kegelapan dalam hidup Anda, apa yang Anda lakukan?
  2. Bagaiman doa dengan menghancurkan kuasa kegelapan dan mendeklarasikan janji Tuhan menolong Anda mengalami hidup yang penuh kuasa?

DOA UNTUK HARI INI

Saat ini aku deklarasikan janji Tuhan atas hidupku: Di dalam nama Yesus, aku adalah orang yang diberkati! Di dalam nama Yesus, keluargaku diselamatkan! Itu sebabnya saat ini aku hancurkan segala bentuk penghalang yang menghalangi penggenapan janji Tuhan atas hidupku! Aku percaya kuasa Tuhan yang ada di dalamku lebih besar dari semua kuasa yang lain di dunia ini. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 16-17