Hati Yang Haus Dan Lapar

BACAAN HARI INI
Mazmur 63:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 63:2 “Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.”

Bapak Obaja Tanto Setiawan, Gembala Sidang GBI Keluarga Allah pernah belajar tentang prinsip kelompok sel di Bogota, Kolombia. Saat pengarahan disampaikan, sebenarnya beliau tidak mengerti apa yang disampaikan karena tidak paham bahasa Inggris. Alhasil, beliau minta kepada sahabat-sahabatnya untuk menjelaskan apa yang sedang dibahas.

Pada satu sesi diadakan doa pengurapan. Bapak Obaja dengan semangat mengikuti sesi tersebut. Sungguh luar biasa! Meskipun beliau tidak paham Bahasa Inggris namun beliau menerima pengurapan yang dahsyat karena ada hati yang lapar dan haus akan Tuhan. Sesampainya di Solo, dengan pengurapan Tuhan, GBI Keluarga Allah dipakai menjadi pionir kelompok sel prinsip 12 di Indonesia. Dampak dari kegerakan kelompok sel ini juga dirasakan oleh orang-orang dari luar Indonesia. Banyak orang dari Hongkong, Jepang, Korea, Amerika, Singapura, dan banyak negara lain datang untuk belajar kelompok sel prinsip 12 di GBI Keluarga Allah Solo. Semua kegerakan tersebut diawali dari hati yang haus dan lapar akan Api Roh Kudus.

Marilah kita senantiasa memiliki hati yang haus dan lapar akan Api Roh Kudus dan terimalah pengurapan yang luar biasa dari Tuhan. Percayalah bahwa akan ada hal-hal menakjubkan akan Tuhan kerjakan di tengah kita, kegerakan untuk Gereja Tuhan, Indonesia, dan dalam hidup semua orang yang penuh dengan Api Roh Kudus. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Miliki KELAPARAN DAN KEHAUSAN yang sangat besar akan Tuhan, maka kita akan menerima KUASA API ROH KUDUS dikobarkan dalam hidup kita.

APLIKASI
 Sudahkah Anda memiliki hati yang haus dan lapar akan Api Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus memiliki hati yang haus dan lapar akan Engkau karena hanya Api Roh Kudus-Mu yang membuat kami makin berkenan dihadapan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 143-145
Lukas 14:25-35