Hati Yang Percaya Dan Mulut Yang Mengaku

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Samuel 19-21
Lukas 11:29-54

BACAAN HARI INI

Matius 21:18-22

RHEMA HARI INI

Matius 21:21 Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.

“Pak, ke SD mana anak kita setelah lulus TK?” tanya Bu Tini kepada suaminya untuk yang kesekian kalinya. Sebenarnya Bu Tini tahu bahwa suaminya ingin menyekolahkan anaknya ke SD yang cukup bagus kualitasnya. Namun, ia menyadari kemampuan finansial mereka belum mencukupi. Meskipun sebenarnya ia juga menginginkan anaknya sekolah di SD itu. Akan tetapi, suami Bu Tini selalu meyakinkannya bahwa mereka bisa memasukkan anaknya ke sekolah itu. Bu Tini diingatkan suaminya untuk beriman, percaya, dan selalu berdoa. Anaknya pun jika ditanya juga menjawab ingin sekolah di situ.

Akhirnya, Bu Tini belajar percaya sepenuhnya kepada Tuhan seperti yang diajarkan suaminya. Ia juga memperkatakan bahwa mereka bisa menyekolahkan anaknya ke sekolah itu. Bu Tini sering berkata kepada anaknya, “Itu sekolahmu, Dik,” setiap kali melewati SD tersebut. Akhirnya, di waktu-waktu terakhir pendaftaran sekolah, Bu Tini dan suaminya mendaftarkan anaknya ke sana dan mujizat mereka alami. Mereka mendapat sedikit pengurangan biaya dan batas waktu pembayaran biaya masuk sekolah juga diperpanjang, hingga mereka pun bisa melunasi.

Iman tanpa perbuatan adalah sia-sia, dan salah satu perbuatan yang bisa kita lakukan saat beriman adalah dengan berkata-kata. Kita bisa mengatakan hal-hal-hal baik meskipun keadaan kita belum membaik. Kita harus berani berkata kita sudah sembuh, meskipun masih sakit. Kita harus berani berkata kita diberkati meskipun keadaan masih sulit. Kita harus berani berkata kita memperoleh pekerjaan meskipun sekarang kita masih menganggur. Kita harus mendeklarasikan kemenangan kita dengan lantang. Mengapa demikian? Karena dengan mendengarkan deklarasi kemenangan melalui mulut kita, iman kita akan dibangkitkan, sehingga kuasa Allah akan bekerja dan mujizat besar akan dinyatakan-Nya atas setiap pergumulan kita. Oleh karena itu, milikilah iman dalam hati dan deklarasikan kemenangan dengan mulut kita. Ucapkanlah firman dengan iman, pasti mujizat besar akan kita alami. (LEW)

RENUNGAN

Miliki IMAN dalam hati dan DEKLARASIKAN KEMENANGAN dengan mulut kita, maka KUASA ALLAH akan bekerja dan MUJIZAT BESAR terjadi.

APLIKASI

1. Mengapa kita perlu memiliki iman dan mendeklarasikan kemenangan dengan mulut kita?
2. Dalam hal apa Anda akan mendeklarasikan kemenangan dengan mulut Anda? Ceritakan!
3. Tindakan nyata apa yang akan Anda lakukan agar kuasa Allah dan mujizat besar Anda alami dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, hari ini kami mau memiliki iman yang lebih lagi dalam hati dan kami mau mendeklarasikan kemenangan dengan mulut kami. Kami percaya, kuasa-Mu akan Kau nyatakan dan mujizat besar terjadi dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”