Heart Of Gratitude

BACAAN HARI INI
1 Tesalonika 5:12-22

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Selama perang 30 tahun (1618-1648), beberapa perwira Protestan bersembunyi bersama-sama dalam sebuah gua. Untuk dapat bertahan hidup, mereka ditolong oleh warga dari desa pertanian di dekat gua. Warga desa mengirim seorang gadis kecil untuk membawakan makanan kepada mereka setiap hari.

Suatu hari seorang asing yang kebetulan sedang berjalan melintasi hutan, bergabung dengan para perwira itu, tentu saja mereka menaruh curiga kepadanya, namun ia berbicara seakan ia adalah seorang dari mereka, sehingga keraguan mereka lenyap.

Tatkala si gadis kecil dari pertanian datang membawa makanan mereka, mereka menawarkan untuk berbagi makanannya dengan si orang asing. Betapa terkejutnya mereka tatkala ia mulai makan tanpa mengucap syukur, tidak adanya tindakan itu mengungkapkan karakter sejati orang tersebut, ia adalah apa yang mereka curigai pada mulanya, seorang mata-mata! Mereka diselamatkan karena kebiasaan mengucap syukur.

“Terima kasih Tuhan untuk makanan kami hari ini.”

Mengucap syukur adalah perintah Tuhan. Selama kita masih hidup sudah menjadi kewajiban untuk mengucap syukur karena kita sudah menerima keselamatan. Dalam hubungannya dengan doa, mengucap syukur seharusnya dilakukan bukan saat kita sudah menerima jawaban doa, namun dilakukan dengan iman bahwa kita sudah menerima jawaban doa. Selalu miliki hati yang penuh dengan ucapan syukur, dimanapun dan kapanpun. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
MENGUCAP SYUKUR dulu, barulah kita akan menerima JAWABAN DOA.

APLIKASI
 Sudahkah Anda mengucap syukur untuk kebaikan Tuhan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, ajar kami untuk selalu mengucap syukur dalam segala sesuatu, sehingga hati-Mu disenangkan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 32-34
Kisah Para Rasul 18