Hidup Dalam Dimensi Kreatifitas Akan Mengalami Super Blessing

RHEMA HARI INI
Kajadian 1:1 “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.”

Nama Jonathan “Jony” Ive termasuk dalam daftar orang paling kreatif di dunia teknologi. Dialah otak di balik desain-desain keren pada berbagai perangkat besutan Apple. Di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu, Ive menempati posisi Senior Vice President of Industrial Design. Dia bertanggung jawab atas penampilan produk-produk andalan Apple, seperti iMac, MacBook, iPod, iPhone, dan iPad. Ive lahir di Chingford, London, Inggris, pada 27 Februari 1967. Sejak usia 13 – 14 tahun, dia sudah hobi menggambar. Dari mulai menggambar mobil, produk-produk, furnitur, perhiasan, dan kapal. Setelah dewasa Akhirnya dia fokus mempelajari seni dan desain di sekolah, kemudian kuliah di jurusan desain industri di Newcastle Polytechnic (kini bernama Northumbria University). Singkat cerita Pada tahun 1997, Ive yang sudah bekerja sebagai desainer di Apple berniat mengundurkan diri. Saat itu Apple tengah kehilangan arah. Para pemimpin di perusahaan itu lebih fokus meningkatkan keuntungan bisnis ketimbang menciptakan produk-produk yang bagus. Hal itu membuat bisnis Apple merosot dan perusahaan nyaris bangkrut. Namun, tahun 1997 rupanya menjadi tahun bersejarah bagi Apple dan Ive. Apple membeli Next, perusahaan komputer milik Steve Jobs. Akuisisi itu membawa Jobs masuk kembali ke perusahaan lama yang dia dirikan, setelah dia dipecat pada tahun 1985. Mengetahui Jobs akan kembali ke Apple, Ive mengurungkan niatnya untuk mengundurkan diri. Singkat cerita, Apple mulai membenahi diri di bawah kepemimpinan Jobs. Di samping Jobs, Ive menjadi salah satu pahlawan dalam sejarah kebangkitan Apple. Ive pun naik pangkat menjadi kepala desainer hardware Apple. Pertemuan mereka terjadi saat Jobs menyambangi lab desain Apple. Ketika itu, Jobs sedang mencari desainer dari luar Apple untuk meremajakan perusahaannya. Namun kemudian dia bertemu dengan Ive. Jobs memperhatikan cara Ive bekerja dan menyukai desainer muda itu. Sejak itulah, mereka kompak bekerja sama dan melahirkan beragam produk canggih yang menjadi ikon Apple. Desain-desain produk buatan Ive mendapatkan pengakuan bukan hanya di Apple, melainkan juga di seluruh dunia. Dia adalah orang yang sangat cerdas. Dia memahami konsep bisnis dan pemasaran. Pada Oktober 2012 Ive dipromosikan untuk naik ke posisi yang lebih penting, yakni sebagai Senior Vice President of Industrial Design atau kepala dari unit Human Interface di Apple. Dengan jabatan tersebut, Ive bertanggung jawab memimpin para desainer hadware dan software di Apple, salah satu perusahaan paling inovatif di dunia.

Dari kisah sukses diatas kita bisa belajar untuk lebih memperbesar kapasitas kita dengan cara lebih lagi meningkatkan kreatifitas kita dalam hidup dengan mengembangkan talenta yang sudah Tuhan percayakan pada kita sehingga Tuhan disenangkan lewat setiap kehidupan kita. Tuhan memberkati.

RENUNGAN
Mintalah anugerah Tuhan untuk membawa Anda hidup dalam dimensi KREATIFITAS! Maka kita akan mengalami SUPER BLESSING: kelimpahan dan berkat yang tanpa batas dari Tuhan!

APLIKASI
1. Kreatifitas apa saja yang Anda lakukan sehingga ada perubahan-perubahan besar yang positif dalam hidup Anda ?
2. Dan coba Anda renungkan kembali, bukankah setiap kreatifitas dan perubahan-perubahan positif yang Anda lakukan membawa dampak yang luarbiasa bagi Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, sungguh kami mengucap syukur untuk hikmat kreatifitas yang Tuhan berikan ajar kami untuk lebih berani melakuklan perubahan-perubahan positif di dalam Engkau untuk masa depan yang luarbiasa bersamaMU. Amin