Hidup Dalam Hadirat Allah

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 21 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 119:161-168

RHEMA HARI INI

Mazmur 119:164 Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.

Siapa yang tidak pernah mendengar lagu “Nyanyi dan Bersoraklah,” yang diterjemahkan dari “Shout to the Lord”? Lagu populer ini diciptakan oleh Darlene Zschech, dari Hillsong Church. Selain itu, ia juga telah menciptakan puluhan lagu lainnya. Bisa dibilang, lagu pujian dan penyembahan tidak pernah terlepas dari hidup dan pelayanannya.

Namun, bukan berarti ia kebal terhadap masalah yang bisa diberikan oleh dunia. Menjelang hari Natal pada tahun 2013, ia divonis mengidap kanker payudara. Kekhawatiran dan ketakutan sempat membuatnya mempertanyakan kasih Tuhan terhadap dirinya. Akan tetapi, di tengah pergumulannya, ia justru memutuskan untuk mengarahkan hatinya kepada Tuhan.

Bila semula ia disibukkan oleh pelayanan dan kegiatan rekamannya, saat itu ia mulai memprioritaskan waktunya untuk Tuhan. Ia lebih banyak berdoa, merenungkan firman, juga memuji dan menyembah. Ia bahkan mulai menggunakan lebih banyak waktu untuk menulis lebih banyak lagu pujian dan penyembahan. Bersamaan dengan semuanya itu, imannya terbangun kembali. Ketika akhirnya ia disembuhkan Tuhan di akhir tahun 2014, ia tetap mempertahankan gaya hidup barunya tersebut.

Ia menemukan bahwa penyembahan bukan hanya tentang nyanyian, tetapi juga tentang melihat Tuhan melalui segala masalah hidup. Pujian dan penyembahan telah membuatnya lebih dekat dengan kasih Allah. Ia bahkan bisa mengatakan bahwa saat di mana ia menderita kanker adalah salah satu bagian termanis dari perjalanannya bersama Yesus.

Dari kisah hidup Darlene Zschech, kita dapat melihat bagaimana waktu yang dipergunakan untuk Tuhan tidak pernah terbuang sia-sia. Ketika kita berdoa, memuji, dan menyembah, Tuhan akan membawa kita ke dalam level pengenalan akan diri-Nya yang terlebih dalam lagi. Yang justru membuat kita semakin ingin memuji-muji-Nya. Yakinlah, bahwa ketika kita terus hidup di dalam hadirat Tuhan, kuasa dan mujizat-Nya yang luar biasa akan dinyatakan dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN

Bangunlah kehidupan DOA, PUJIAN, dan PENYEMBAHAN, maka semakin banyak OKSIGEN rohani yang bisa diserap oleh manusia roh kita.

APLIKASI

  1. Bagaimanakah kehidupan doa dan penyembahan Anda selama ini?
  2. Apa saja yang biasanya Anda lakukan dalam waktu pribadi Anda bersama dengan Tuhan?
  3. Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan sikap hati yang terarah kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih karena Engkah selalu hadir dalam setiap langkah hidup kami. Tuntun kami, ya Bapa, agar kami semakin dekat lagi kepada-Mu. Ajarilah kami bagaimana caranya untuk membangun kehidupan doa, pujian, dan penyembahan yang bekenan di hadapan-Mu. Biarlah kami melihat karya-Mu dinyatakan di dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 11