Hidup Dalam Kekudusan

BACAAN HARI INI
Keluaran 29:38-46

RHEMA HARI INI
Keluaran 29:43-44 Di sanalah Aku akan bertemu dengan orang Israel, dan tempat itu akan dikuduskan oleh kemuliaan-Ku. Aku akan menguduskan Kemah Pertemuan dan mezbah itu, lalu Harun dan anak-anaknya akan Kukuduskan supaya mereka memegang jabatan imam bagi-Ku.
Nama Pinkan Mambo mulai dikenal ketika menjadi vokalis grup duo Ratu di tahun 2002 bersama Maia Estianty. Suaranya yang khas membuat Pingkan banyak digemari. Perjalanan hidup dan cintanya penuh lika liku, hamil dan melahirkan diluar nikah, lalu setelah menikah pun berulangkali menemui kegagalan yang berujung perceraian. Hingga akhirnya di tahun 2010, ia memutuskan untuk menerima keselamatan dari Tuhan Yesus. Saat Yesus datang dan masuk dalam hidupnya, memenuhi dirinya dengan kasih-Nya yang luar biasa, Pingkan merasa ia telah DIUBAHKAN MENJADI BARU.

Tentangan ibunya yang sempat mengusir dan tidak mengakuinya sebagai anak, sama sekali tidak menyurutkan Pingkan. Bahkan ia punya keyakinan iman yang kuat bahwa Tuhan pasti akan menjamah dan melembutkan hati ibunya. Dan benar, akhirnya Ditje, sang ibu bisa memaafkan dan menerima kembali Pingkan sebagai anaknya. Sekarang Pingkan menjadi penyanyi lagu-lagu rohani dan aktif bersaksi di berbagai gereja.

Mungkin riwayat hidup kita juga tidak bersih, ada banyak noda disana sini. Tapi Tuhan tidak mencari orang yang sudah kudus, Tuhan mencari orang yang MAU DIKUDUSKAN. Orang yang mau hidup dalam kekudusan, sebab Tuhan itu kudus. Dia tidak bisa dengan yang tidak kudus. Seperti kita yang tidak mungkin mau memakai pakaian kotor dan bau untuk datang ke suatu acara penting. Kita pasti akan berusaha mencuci dan membersihkan sampai pantas untuk dikenakan. Tuhan pun hanya mau dan bisa memakai kita untuk perkara-perkara mulia, saat kita hidup dalam kekudusan. Tidak masalah jika awalnya kita kotor, perabot emas pun tidak serta merta dimulai dari kondisi emas yang berkilauan. Tapi hari demi hari ia mau membersihkan dan menyucikan diri dengan meninggalkan hal-hal yang jahat. Sampai di satu titik, ia menjadi perabot emas kesayangan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kalau kita mau DIPAKAI TUHAN untuk PERKARA-PERKARA MULIA, hidup dalam KEKUDUSAN menjadi salah satu syarat yang penting.
APLIKASI
1. Apa arti hidup kudus bagi Anda?
2. Masih adakah hal-hal yang tidak kudus dalam kehidupan Anda?
3. Bagaimana Anda akan memulai hidup kudus? Coba pikirkan hal apa saja yang harus Anda tinggalkan agar Anda layak menjadi bejana emas Tuhan.

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami meminta ampunan-Mu jika masih ada hal-hal yang tidak benar dalam hidup kami. Kami mau bertobat dan meninggalkannya. Tolong kami Tuhan, kuatkan dan mampukan kami untuk hidup kudus, sehingga kami layak dihadapan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.