Hidup Kita Ditentukan Oleh Perkataan Tuhan Yang Bisa Kita Tangkap

BACAAN HARI INI
Ulangan 32:44-47

RHEMA HARI INI
Ulangan 32:47 Sebab perkataan ini bukanlah perkataan hampa bagimu, tetapi itulah hidupmu, dan dengan perkataan ini akan lanjut umurmu di tanah, ke mana kamu pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya.”

Empat orang sahabat saling mengungkapkan kekagumannya tentang Alkitab. Yang seorang menyukai satu versi Alkitab karena kesederhanaan dan keindahan bahasanya. Yang lainnya menyukai edisi yang menurutnya lebih ilmiah karena mendekati naskah asli Ibrani dan Yunani. Seorang lagi menyukai versi kontemporer yang katanya lebih modern. Orang yang terakhir kemudian menyahut bahwa ia menyukai Alkitab terjemahan ibunya. Menurutnya, ibunya telah menerjemahkan Alkitab di dalam dan melalui kehidupannya. Itulah terjemahan Alkitab yang paling meyakinkan yang pernah dia lihat. Alkitab yang adalah firman Tuhan yang harus dipelajari, dilakukan dalam hidup, dan kemudian diajarkan dari generasi ke generasi.

Alkitab mencatat bagaimana perjalanan hidup bangsa Israel sangat dipengaruhi dengan ketaatan mereka kepada Tuhan. Pada akhir masa hidupnya, Musa menasihati bangsa Israel agar mereka memperhatikan segala perkataan yang sudah diperingatkannya. Musa juga meminta agar bangsa Israel memerintahkan anak-anak mereka untuk melakukan segala perkataan hukum Taurat dengan setia, sebab itulah hidup mereka. Saat mereka sungguh-sungguh memperhatikan dan bisa menangkap perkataan Tuhan, maka mereka beroleh kejayaan. Sebaliknya, saat mereka menyimpang dari Tuhan maka mereka mengalami keterpurukan.

Gereja kita telah menerima rhema tema tahunan yang luar biasa bahwa Tahun 2020 adalah Tahun Kemuliaan Tuhan. Kita semua percaya bahwa tema tahunan inilah perkataan Tuhan yang akan menjadi hidup kita di sepanjang tahun ini. Saat kita bisa menangkap perkataan Tuhan ini dan kemudian menerjemahkan serta melakukannya dalam hidup kita sehari-hari maka firman Tuhan itu pun akan menghidupi kita. Karena itu jangan lewatkan rhema ini, mintalah hikmat dari Tuhan agar kita bisa menangkap perkataan Tuhan yang sungguh luar biasa ini.

RENUNGAN
Hidup kita akan menjadi seperti apa SANGAT DIPENGARUHI dengan seberapa kita bisa MENANGKAP PERKATAAN TUHAN.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda merenungkan arti dari rhema tahun 2020 ini?
2.    Jika Anda belum betul-betul memahami, mintalah hikmat dari Tuhan agar dimampukan menangkap setiap perkataan Tuhan yang di sampaikan bapak Gembala kita.
3.    Sudahkah Anda meminta urapan dari Tuhan supaya hidup Anda tahun ini dipenuhi kemuliaan Tuhan dan dipakai untuk rencana kemuliaan-Nya?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus yang sangat mengasihi kami, kami bersyukur untuk rhema yang sudah Engkau anugerahkan kepada kami. Kuduskanlah kami sehingga kami layak menerima anugerahMu. Berikanlah kami hikmat agar kami bisa menangkap segala perkataanMu. Urapilah kami agar kami bisa melakukan semua rencanaMu dalam hidup kami seturut dengan kehendakMu.
Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.