HIDUP KUDUS ADALAH HIDUP YANG BERKEMENANGAN

RHEMA HARI INI

Yesaya 59:1-2 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Belum lama ini Indonesia berbangga atas perolehan medali emas oleh pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani dalam cabang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Padahal sembilan tahun yang lalu, Greysia dan pasangannya sempat di diskualifikasi di Olimpiade London 2012 dan juga kalah di Olimpiade Rio 2016. Seperti Greysia yang tidak menyerah dan terus berusaha menjadi yang terbaik, Tuhan akhirnya menganugerahkan kemenangan yang luar biasa. Demikian pula kekudusan adalah sesuatu yang harus terus kita perjuangkan. Ketika kita sadar bahwa manusia tidak mampu meraih kekudusan dengan kekuatan sendiri, namun dibenarkan dan dikuduskan oleh pengorbanan Yesus, maka kita akan menjaga kekudusan itu dengan sepenuh hati.

Dalam Yesaya 59:1-2, dijelaskan secara lugas apa yang membuat Tuhan seolah tak memberikan pertolongan. Dosa dan ketidak kudusan kitalah yang menjauhkan kita dari Tuhan dan kasih karunia-Nya. Sekalipun kondisi sulit, janganlah tergoda untuk berbuat curang seperti korupsi atau menipu. Juga saat hidup terasa berat jangan lari pada hal-hal buruk seperti selingkuh, merokok, minuman keras dan lain sebagainya. Ingatlah, hidup dalam dosa hanya akan membuat kita mengalami kekalahan. Sebaliknya hidup kudus akan membuat kita berkemenangan. Segera bertobat agar kita tidak dikalahkan iblis dengan dakwaannya dan kita dapat meraih kemenangan besar bersama Tuhan.

Seperti atlet yang tidak menyerah ketika jatuh dan tidak trauma ketika kalah, layangkan mata kita pada Tuhan. Segera bangkit ketika kita jatuh dalam dosa dan terus berjuang hidup dalam kekudusan. Sebagai manusia, kita tentu senang membela orang yang tahu berterima kasih pada kita. Terlebih lagi Tuhan yang telah begitu besar pengampunan dan kesabaran-Nya terhadap setiap kita. Saat kita tidak menyerah dan menunjukkan rasa syukur kita kepada Tuhan dengan menjaga kekudusan, maka Tuhan sendiri yang akan membela kita. Dengan senjata kekudusan, Tuhan akan membuat kita menjadi tidak terkalahkan dengan memberikan kemenangan demi kemenangan gemilang dalam hidup kita.

RENUNGAN

HIDUP DALAM DOSA membuat kita mengalami KEKALAHAN, sebaliknya, HIDUP KUDUS membuat kita BERKEMENANGAN.

APLIKASI

1. Dosa apa yang belum mampu Anda tinggalkan?
2. Kekalahan apa yang Anda alami ketika Anda hidup dalam dosa?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil agar selalu hidup berkemenangan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau terus berjuang mengalahkan dosa dan berjalan dalam kekudusan. Kami tidak mau hidup yang penuh kekalahan, melainkan hidup yang berkemenangan. Terus tuntun kami Tuhan, untuk melangkah di jalan-jalan kebenaran. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!