HIDUP SALING MENGASIHI

RHEMA HARI INI

Yohanes 15:12 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

Menjadi pendoa di ibadah raya, tidak pernah terlintas dalam pikiran Annie. Memang ia mengikuti sekolah doa yang diadakan gereja sampai lulus, tapi niat Annie awalnya adalah belajar cara berdoa yang benar. Sampai beberapa bulan setelah lulus, seorang teman sekolah doanya mengajak untuk ikut melayani sebagai pendoa di ibadah raya jam 6 pagi. Annie sempat bergumul, sebab itu berarti ia harus bangun pagi-pagi sekali agar bisa sampai di gereja satu jam sebelum ibadah dimulai. Annie juga merasa tidak percaya diri jika harus mendoakan orang lain atau berdoa dengan bersuara. Singkatnya Annie tidak yakin apakah ia terpanggil untuk melayani sebagai pendoa.

Akhirnya karena dorongan semangat dari teman yang mengajaknya, Annie pun bergabung dalam pelayanan. Walau awalnya Annie sempat merasa canggung dan tambah tidak percaya diri melihat teman-teman pendoa yang hebat-hebat, namun keramahan, kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat di tim mereka membuat Annie merasa betah dan nyaman. Mereka tidak pernah memandang rendah ataupun menjauhi Annie yang belum bisa banyak berkontribusi pada tim mereka. Justru mereka selalu memberi semangat dan siap membantu Annie. Meskipun karena pekerjaan, Annie terkadang tidak bisa hadir dalam pelayanan, tetapi ia tidak pernah merasa sendiri karena memiliki keluarga rohani yang saling mendukung dan mengasihi.

Ya, kesatuan yang kuat membuat hati Roh Kudus sangat disukakan. Dia sangat senang melihat anak-anak Tuhan hidup saling mengasihi. Gesekan dan salah paham memang bisa saja terjadi, baik dalam pertemanan ataupun dalam pelayanan. Tetapi setiap kali ada gesekan, kita cepat untuk saling mengampuni. Dengan belajar untuk saling menghargai dan menghormati, kesatuan akan terjalin semakin kuat. Setiap orang punya kelemahan dan kelebihan masing-masing, belajar untuk bisa menerima, saling mengisi dan saling melengkapi. Dimanapun Tuhan tempatkan kita, jadilah pribadi yang ramah, penuh kasih dan mudah mengampuni. Roh Kudus akan sangat senang dan betah berada diantara kita sehingga karya dan kuasa-Nya akan semakin nyata termanifestasi dalam hidup setiap kita. (PF)

RENUNGAN

Roh Kudus sangat SENANG melihat anak-anak Tuhan hidup SALING MENGASIHI.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda tergabung dalam komunitas rohani saat ini?
2. Apakah Anda betah berada di sana? Adakah rasa saling mengasihi dan kasih mesra di dalamnya?
3. Bagaimana supaya Anda bisa menjadi pribadi yang menyenangkan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas keluarga rohani dan teman-teman seiman kami saat ini. Biarlah kiranya selalu ada kerukunan, kasih mesra, saling mengasihi dan saling mengampuni di antara kami. Jadikanlah kami anak-anakMu yang membawa damai dan sukacita dimanapun Engkau menempatkan kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!