Hidup Yang Penuh Kuasa

BACAAN HARI INI
Amsal 12:1-28

RHEMA HARI INI
Amsal 12:14 Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.

Seorang pengusaha yang sangat sukses suatu hari diwawancarai oleh seorang reporter muda. Reporter itu meminta pengusaha itu untuk menceritakan sejarah perusahaannya. Saat pria itu berbicara panjang lebar, si reporter mulai takjub akan besarnya masalah yang pernah dihadapi pria itu. Reporter itu bertanya, “Tetapi bagaimana Anda dapat mengatasi semua masalah itu?” Pria itu bersandar pada kursinya dan berkata, “Tidak ada kiat untuk itu semua.” Lalu ia menambahkan, “Anda tahu.., ada beberapa masalah yang begitu besar sehingga seolah Anda tidak mungkin dapat mengatasinya?” reporter itu mengangguk tanda setuju, “Dan,” lanjut pengusaha sukses itu, “Ada masalah yang tampak begitu luas, sehingga Anda seolah tidak dapat mengitarinya?” Sekali lagi reporter itu mengangguk. Pria itu melanjutkan, “Ada beberapa masalah yang begitu dalam sehingga seolah Anda tidak akan dapat menyelaminya?” Tidak sabar lagi, si reporter itu berkata, “Jadi?” “Oleh karena itu,” sang pengusaha menyimpulkan, “Anda tahu bahwa satu-satunya caraku untuk menyelesaikan masalah seperti itu adalah, menundukkan kepala untuk berdoa kepada Tuhan, dengan iman yang mantap berkata aku akan selesaikan, lalu berjuang untuk melaluinya.”

Sampai hari ini sang pengusaha tadi masih mengalami banyak masalah dalam meniti karirnya. Namun satu kunci suksesnya adalah tetap tegar berjuang untuk terus maju mengalahkan semua masalah dan keluar sebagai pemenang.
Bagaimana dengan masalah Anda hari ini? Jangan menyerah, teruslah berjuang bersama Yesus. Gunakan selalu bahasa iman karena dalam bahasa iman terdapat kuasa yang sangat dahsyat. Jika kita terus percaya Tuhan mampu, maka kita akan terus bangkit, tidak putus asa dan menyerah namun sebaliknya, kita akan terus punya kuasa yang akan menghasilkan kemenangan.

RENUNGAN
Jadikan BAHASA IMAN sebagai bahasa utama kita, lebih daripada bahasa logika kita sehari-hari, maka hidupmu akan PENUH KUASA!

APLIKASI
1. Sudahkah hidup Anda dipenuhi dengan kuasa, koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa sungguh dahsyat bahasa iman, kami mau terus perkatakan bahasa iman ini agar kami mengalami penjebolan yang luarbiasa dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ratapan 1-2
Yohanes 9:24-41