Hiduplah Didalam Firman Tuhan

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:23 Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.”

Sebelum mengenal Tuhan, hidup Evan sangatlah kacau balau. Hidup dalam kemelaratan membuat Evan dijauhi oleh banyak teman yang dahulu begitu dekat. Perceraian pun tinggal di depan mata. Istri Evan sudah mulai stres karena selalu dihubungi oleh para penagih hutang. Walau sudah disia-siakan, namun dukungan semangat terus ada dari pendamping hidup Evan. Hingga tak diduga-duga, seorang rekan Kristiani mengajak Evan bergabung disebuah komunitas.”Sungguh berbeda,” pikir saya melihat sekelompok pria-pria yang cinta Tuhan berkumpul dan mendengarkan Firman Tuhan. Ada satu statement dari hamba Tuhan yang berbicara ketika itu dan mengena ke hati Evan. Kata-katanya seperti ini, “Seorang pria adalah pemimpin, pria adalah kepala keluarga. Kalau pria-nya berubah pasti keluarganya dipulihkan Tuhan.” Entah mengapa, tangan Evan membuka Mazmur 23 yang berbunyi, “Tuhan adalah gembalaku yang baik; aku takkan pernah kekurangan.” Evan percaya bahwa hidup Evan dan istrinya ada di dalam kelimpahan. Evan pun berdoa kepada Tuhan agar dia menggenapi janji-Nya di dalam hidup Evan dan benar Dia melakukannya. Lewat sebuah peristiwa yang unik, Evan pun akhirnya mengambil keputusan untuk merintis usaha baru, yakni berjualan bakmi. Bisnis rumah makan yang Evan dirikan dan kelola bersama istri tak pernah sepi pengunjung. Bahkan saat ini, oleh anugerah Tuhan Evan juga sukses menjalani bisnis furnitur. Hubungan Evan dengan istri semakin harmonis; komunikasi yang dulu jarang dilakukan kini semakin banyak. Sukacita dan damai sejahtera menjadi milik Evan sekarang ini.

Kalau negara kita saja dijalankan atas Undang-Undang Dasar, apakah Firman Tuhan menjadi garis panduan hidup kita, dimana kita tidak akan melangkahkan kaki kita, apabila tidak tertulis dalam Firman Tuhan. Atau kita tidak melakukan sesuatu yang bertentangan apa lagi yang dilarang dalam Firman Tuhan. Kalau ranting tidak menempel pada pokoknya dan pokoknya tidak menempel pada rantingnya, maka ranting itu akan terpisah dari pokok dan akhirnya rating itu akan menjadi kering. Sebaliknya, kalau ranting tinggal menempel pada pokok dan pokok tinggal menempel dengan rantingnya, maka ranting itu akan menerima sari-sari kehidupan dari pokok, sehingga ranting itu bisa berbuah banyak buah anggur yang manis. Marilah kita menyambut Firman Tuhan dengan hati gembira dan sukacita yang besar, dan yang terpenting kita melakukannya tanpa pilih – pilih. Ucapkanlah Firman Allah itu sesuai dengan kebutuhan saat ini. Kalau kita sungguh percaya, mulai perkatakan Firman itu, ucapkanlah dengan bersuara, baik siang dan malam, bila perlu dengan suara yang keras agar didengar oleh telingamu. Iman timbul dari pendengaran, pendengaran akan Firman Tuhan.Apabila manusia roh kita terhubung dengan Firman Allah, maka kita bisa mengaktifkan manusia roh kita. Hiduplah di dalam Firman Tuhan, maka manusia Roh kita pasti dibangkitkan!(ABU)

RENUNGAN
Hiduplah DIDALAM FIRMAN TUHAN, maka manusia Roh kita pasti DIBANGKITKAN!

APLIKASI
1. Renungkan, bagaimana keadaan Roh anda saat ini ?
2. Apa yang akan anda lakukan agar Roh anda semakin hari semakin dibangkitkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau terus dibangkitkan didalam Engkau, terus tuntun kami Tuhan untuk berada dalam FirmanMu. Amin.