Hikmat Dari Tuhan Adalah Kekuatan

BACAAN HARI INI
Ayub 12:1-25

RHEMA HARI INI
Ayub 12:13 Tetapi pada Allahlah hikmat dan kekuatan, Dialah yang mempunyai pertimbangan dan pengertian.

Andrias Harefa yang dikenal sebagai penulis, pelatih dan pembicara, pernah mengecap pendidikan di Fakultas Hukum UGM. Walaupun hanya setengah jalan dan memilih untuk berhenti karena kecewa dengan sistem pembelajaran dengan komunikasi satu arah, ia memiliki cita-cita untuk mendirikan lembaga pembelajaran dan pelatihan. Kiprah Andrias dalam bidang pelatihan sudah merambat hingga kepenjuru negeri. Diawali sebagai jurnalis independen pada tahun 1987-1989, ia kemudian mengepakkan sayapnya ke Jakarta. Pria berdarah Nias ini kemudian menjadi HRD Consultant di Dale Carneign Training Indonesia. Sebuah lembaga pelatihan bisnis terkemuka di dunia yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Beranjak dari langkah inilah ia ingin terus mendedikasikan hidupnya dalam bidang pembelajaran, kepemimpinan dan kewirausahaan. Ia sering diundang sebagai motivator di berbagai perusahaan dan menjadi dosen tamu di banyak universitas ternama di tanah air. Sejak 1998, telah banyak karya tulis yang ia buat. Hampir seluruhnya best seller, salah satunya berjudul Sukses Tanpa Gelar. Di tahun yang sama, cita-citanya untuk mendirikan lembaga pembelajaran terwujud, bersama rekan seniornya, ia mendirikan Institut Darma Mahardika. Disusul dengan beberapa lembaga termasuk Writing School yang mencetak ratusan penulis buku. Visi hidupnya adalah menjadikan manusia-manusia Indonesia yang lebih optimis menatap masa depan negeri ini.

Andrias adalah kisah sukses seseorang yang tidak tamat kuliah, namun memiliki hikmat yang membuatnya menjadi kaya. Jika kita ingin mengakses berkat Tuhan di Yesaya 60, maka selain bangkit dan bekerja, kita juga harus berpikir. Bukan sembarangan berpikir, tapi berpikir dengan hikmat Allah. Kombinasi bekerja dengan cerdik dan menggunakan hikmat dari Tuhan, akan mengajarkan kepada kita bagaimana melipatgandakan keuntungan jauh lebih cepat daripada naik turunnya harga emas, saham, forex, properti dan lain-lain. Kekayaan yang kita dapat pun bukan jenis yang mudah tergoncang oleh krisis dan situasi ekonomi, melainkan kekayaan yang langgeng. Bukan kekuatan modal atau uang, tempat maupun jenis usaha yang menjadikan kita kaya, melainkan Hikmat dari Tuhan yang memberi kita kekuatan untuk memperoleh kekayaan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
KEKUATAN untuk memperoleh KEKAYAAN adalah HIKMAT DARI TUHAN.

APLIKASI
1. Bagaimana cara Anda bekerja sampai saat ini, sudahkah Anda menggunakan hikmat Allah?
2. Jika sudah, apa perbedaan yang Anda dapatkan?
3. Jika belum, mulailah mengejar hikmat dari Tuhan dan bangkit bekerja dengan visi yang baru.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, sekarang kami menyadari bahwa tanpa hikmat dari-Mu, kami tidak memiliki kekuatan untuk beroleh kekayaan yang sejati. Beri kami hati seperti Salomo yang tidak mengejar kekayaan melainkan hikmat yang dari pada-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.