Hormati Dan Berkati Mereka



BACAAN HARI INI

1 Tawarikh 28:1-21

RHEMA HARI INI
1Tawarikh 28:11 “Lalu Daud menyerahkan kepada Salomo, anaknya, rencana bangunan dari balai Bait Suci dan ruangan-ruangannya, dari perbendaharaannya, kamar-kamar atas, dan kamar-kamar dalamnya, serta dari ruangan untuk tutup pendamaian.”

Carol Porter adalah pendiri Kid Care Inc, sebuah kelompok nirlaba yang setiap hari mengantarkan 500 makanan gratis ke kawasan pemukiman miskin. Ide tersebut berasal dari mendiang Lula Doe, ibu Carol. Ibunya meminta pihak swalayan setempat untuk tidak membuang produk-produk cacat mereka dan memperbolehkannya untuk mengambil dan membagikan kepada orang-orang miskin.

Di dalam Alkitab, kita juga dapat melihat bagaimana Raja Salomo meraih kesuksesan yang gilang gemilang. Alasannya sederhana, karena ia mau belajar tunduk taat serta hormat kepada ayahnya, Raja Daud, yang mengajarkannya untuk hidup takut akan Tuhan. Salah satu contoh ketaatannya yaitu pembangunan bait Allah sesuai dengan petunjuk dan bahan-bahan yang telah diberikan oleh ayahnya. Sikap hormat dan taat inilah yang membuat Salomo menjadi raja yang sangat dikagumi pada masa itu.

Penting bagi kita untuk belajar menghormati dan memberkati otoritas diatas kita, baik itu orang tua, pemimpin rohani, maupun bos kita. Orang-orang inilah yang terkadang Tuhan tempatkan untuk membantu kita meraih kesuksesan. Oleh karena itu, diperlukan kerendahan hati, sikap saling mendukung dan menghargai mereka agar kita bisa mengalami terobosan yang luar biasa serta memperoleh double blessings dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Hormati dan berkati otoritas yang TUHAN TEMPATKAN DIATAS KITA karena mereka adalah orang-orang yang BERPENGARUH untuk kesuksesan kita.

APLIKASI
1. Apakah selama ini Anda sudah menghormati otoritas diatas Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami karena kami sering tidak hormat terhadap otoritas diatas kami. Kami mau belajar untuk mengasihi dan menghormati mereka, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 40-42
2 Tesalonika 3