Iman Untuk Berkuasa

BACAAN HARI INI
Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Seeokor anak katak terus melaju memanjat pagar tembok setinggi 1,5 meter. Hujan gerimis yang menambah licinnya tembok, tidak sedikitpun meruntuhkan semangatnya. Ia seolah tidak mempedulikan teriakan katak-katak lain di sekelilingnya yang mencemooh, “Hei, kamu pasti jatuh!” atau “Woi, kita katak, bukan pemanjat tebing!” ada lagi yang berkata, “Semakin tinggi, jatuhmu semakin sakit lho, nggak mungkin kamu bisa sampai di atas!” Dan teriakan-teriakan lain yang bernada kecemasan, “Turunlah nak, nanti kamu jatuh lho!” atau “Mimpi nggak usah besar-besar nak, turunlah daripada kamu jatuh!” Katak kecil itu terus memanjat dan memanjat sampai akhirnya ia tiba di atas tembok. Banyak diantara katak-katak yang ada dibawah bersorak sorai untuk keberhasilan sang katak kecil itu. Setelah diselidiki, ternyata sang katak kecil tuli, itu sebabnya ia tidak mendengar semua perkataan yang bisa menjatuhkan semangatnya. Saat memanjat pagar tembok itu, yang ia ingat hanyalah bahasa isyarat ibunya yang mengatakan bahwa ia mampu, ia pasti bisa, sebab katak kecil itu sudah berkali-kali berlatih memanjat dan berhasil.

Apa yang menjadi fokus Anda hari-hari ini? Berita-berita tentang wabah virus corona, atau berita-berita negatif lain yang terjadi di berbagai penjuru dunia? Kalau itu yang menjadi fokus Anda, pasti iman Anda akan menjadi lemah, hati Anda akan penuh dengan ketakutan. Berhentilah fokus pada hal-hal tersebut, kembalilah fokus pada firman Tuhan, fokus pada membangun Pondok Daud, fokus pada selamatkan jiwa. Ingat, firman Tuhan memang sudah mengatakan bahwa bangsa-bangsa dalam kegelapan, tetapi terang Tuhan terbit dan terpancar atas kita. Hanya ketika iman kita mantap dan teguh di dalam Tuhan, maka kita akan menjadi orang yang punya kuasa dan otoritas untuk bangkit, menjadi terang, dan membawa jiwa-jiwa untuk kemuliaan Tuhan. Mari kita lakukan mandat dari Tuhan dengan mata yang tertuju kepada Tuhan Yesus yang memimpin kita dalam iman dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan.

Ikutilah sesi kedua dari seri kotbah bulan Maret “Mandate to Liberate Our Nation” atau “Mandat Untuk Membebaskan Bangsa Kita” yang berjudul “Faith for Dominion” atau “Iman untuk Berkuasa.” Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di https://impactchannel.tv/ Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
IMAN kita LEMAH saat FOKUS pada BERITA DUNIA, iman kita KUAT saat FOKUS PADA JANJI FIRMAN TUHAN.

APLIKASI
1. Apa yang menjadi fokus Anda hari-hari ini?
2. Apa pengaruh fokus Anda terhadap iman Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya iman Anda semakin kuat dan teguh di dalam Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ajar kami setiap saat dan setiap waktu terus-meneruskan merenungkan dan memperkatakan firman-MU, sebab itulah sumber kekuatan dan kekuatan iman kami. Kami tidak mau fokus pada hal-hal buruk yang terjadi di dunia ini. Kami mau fokus pada panggilan-MU untuk bangkit dan memancarkan terang-MU sehingga banyak orang bisa diselamatkan melalui hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”