Iman Yang Bertumbuh Ke Next Level

BACAAN HARI INI
Efesus 4:1-16

RHEMA HARI INI
Efesus 4:14-15 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Lany baru diterima bekerja sebagai seorang marketing di sebuah perusahaan barang elektronik. Awal bekerja Lany bingung harus memulai dari mana. Leadernya menyarankan untuk mempelajari produknya secara mendalam sebagai langkah pertamanya. Setelah mempelajari dan mencoba produk-produknya, Lany merasa sudah betul-betul memahami dan yakin dengan produk yang akan dijualnya. Namun dalam proses pemasaran dan penjualannya, Lany menemui banyak tantangan, karena banyak produk serupa yang dijual dengan harga yang lebih murah.

Karena Lany mengerti dan yakin bahwa produk yang ia jual mempunyai mutu yang baik dan harga yang sesuai, Lany tidak mau menyerah. Ia terus mempelajari tehnik-tehnik marketing yang lebih menarik dan inovatif. Lany tahu bahwa untuk bisa terus maju di bidangnya, ia harus tetap fokus dan bersemangat. Ia memiliki sebuah gol atau sasaran untuk menjadi marketing terbaik tahun ini. Meski hanya dalam pikirannya dan belum melihat bagaimana caranya ia bisa mencapai golnya, tapi Lany percaya ia mampu asalkan ia tetap konsisten berjuang dan terus memandang pada gol nya, bukan pada tantangan yang dihadapinya.

Masalah yang seringkali kita hadapi adalah mata jasmani kita cenderung melihat apa yang kelihatan. Hanya ketika manusia roh kita bangkit, maka kita akan makin mudah melihat yang tidak kelihatan. Saat itulah kuasa Allah akan diaktifkan dan dimanifestasikan menjadi sangat nyata dalam hidup kita. Boleh saja iman kita dimulai dari level paling dasar, melihat mujizat dulu baru kita percaya, tapi jangan berhenti seterusnya di level dasar, iman kita harus bertumbuh ke next level, sekalipun belum melihat tapi percaya. Hanya dengan demikian kita akan mengalami ledakan iman dan mengalami hal-hal yang lebih spektakuler terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
JANGAN BERHENTI di iman level dasar, IMAN kita harus BERTUMBUH ke NEXT LEVEL!

APLIKASI
1.    Di level manakah iman Anda saat ini? Apakah Anda harus melihat dulu baru percaya?
2.    Mengapa iman Anda harus bertumbuh ke next level?
3.    Bagaimana cara Anda untuk membuat iman Anda terus bertumbuh?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ampuni kami jika kami seringkali begitu sulit untuk percaya. Ampuni kami jika kami begitu terpengaruh dengan apa yang nampak oleh mata jasmani kami. Kami mau iman kami bertumbuh, tolong kami Tuhan, mampukan mata kami untuk melihat yang tidak terlihat. Mampukan kami untuk melihat semua rencana-Mu yang indah dibalik setiap kejadian dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.