Investasi Pada Keluarga

RHEMA HARI INI
Maleakhi 4:6   Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

Seorang pria dengan pekerjaan yang baik, tetapi tugas-tugasnya mengharuskan dia melakukan banyak perjalanan keluar kota, hampir setiap hari dia harus terbang kesana kemari. Setiap pulang dari perjalanan panjang, istri dan keempat anaknya menyambutnya di pintu dengan pelukan, ciuman dan rasa rindu yang mendalam. Suatu hari, setelah sambutan yang penuh sukacita seperti biasanya, Dia bermain dengan anak bungsunya dan bertanya, “Kamu setelah besar nanti ingin menjadi apa?” Anaknya menjawab tanpa ragu-ragu, “Pilot”, “Mengapa kau ingin jadi pilot?” Lanjut Ayahnya, Putrinya memandang Ayahnya dan menjawab, “Agar aku dapat melewatkan lebih banyak waktu bersama dengan Ayah. Ayah kan sering naik pesawat, kalau aku yang jadi pilotnya aku bisa selalu bersama dengan ayah.” Jawaban itu membuat hati sang Ayah bergejolak. Berhari-hari masalah itu mengganggu pikirannya, setelah membicarakan dengan istrinya, sampai pada satu keputusan, sang Ayah akan mengajukan diri untuk berganti jabatan di kantornya, Ia memilih jabatan yang lebih rendah tentu saja supaya Ia tidak harus melakukan perjalanan ke luar kota lagi, yang berarti dia punya banyak waktu yang bisa digunakan untuk berada di tengah-tengah keluarganya, walau konsekuensinya Ia kehilangan banyak fasilitas dan tunjangan-tunjangan yang secara materi yang cukup berarti, namun baginya investasi dirinya bagi keluarganya jauh lebih penting daripada hal-hal yang lain. Ketika hal itu disampaikannya kepada anak-anaknya, seperti yang diduga mereka menyambut dengan penuh sukacita, dan ekspresi spontan mereka itu membuat sang Ayah sangat bahagia, perasaan yang menyadarkannya, betapa sangat berartinya keberadaan dirinya ditengah-tengah keluarganya.

Terkadang untuk menemukan permata yang berharga dalam keluarga kita, dibutuhkan pengorbanan. Ada usaha yang harus dilakukan secara sengaja untuk bisa menggali permata dalam keluarga kita. Melewatkan waktu bersama dengan keluarga adalah pilihan terbaik untuk bisa menggali dan menemukan batu permata dalam keluarga kita. Menggali dan menemukan permata dalam keluarga kita tidak bisa cepat, perlu investasi waktu yang panjang, butuh ekstra konsisten, dari hari kesehari terus dan terus, barulah kemudian terlihat hasil baiknya, tetapi itu pasti. Selamat menggali dan menemukan permata dalam keluarga, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Dibutuhkan investasi khusus dari kita untuk bisa menggali dan menemukan harta terpendam yang ada pada keluarga kita.

APLIKASI
1. Investasi apa yang sudah Anda lakukan untuk menggali dan menemukan harta terpendam dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk setia dengan kepercayaan yang sudah Tuhan berikan kepada kami yaitu keluarga kami. Kami rindu Engkau mendapati kami sebagai hamba-hamba yang setia mengelola dengan baik keluarga yang Tuhan percayakan kepada kami. Terimakasih Tuhan, amin.