JALANI TAHUN 2021 DENGAN PENUH KEMENANGAN BERSAMA ROH KUDUS

BACAAN HARI INI

Yohanes 14:15-31

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Intimidasi atau teror secara psikis ternyata berpengaruh besar dalam sebuah peperangan. Taktik ini digunakan untuk menjatuhkan mental lawan sebelum memasuki peperangan yang sesungguhnya. Hal ini terjadi ketika bangsa Israel berhadapan dengan bangsa Filistin. Tampillah keluar seorang pendekar dari tentara orang Filistin bernama Goliat. Badannya yang kekar berotot dan tinggi menjulang, lengkap dengan baju perang yang sangat tebal, berat dan tertutup rapat dari kepala sampai ke kaki. Mustahil rasanya untuk ditembus dengan senjata. Goliat membawa lembing dan tombak dan tak kira-kira besarnya. Baru melihat sosoknya saja, bangsa Israel sudah kecut hatinya.
Dan selama 40 hari lamanya, setiap pagi dan petang, Goliat maju mendekati barisan orang Israel untuk menantang dan mencemooh mereka. Mental dan keberanian orang Israel habis sudah, mereka semua ketakutan tak terkecuali raja Saul. Tak ada seorangpun yang berani melawan Goliat, mereka bahkan sudah kalah sebelum berperang. Sampai Daud yang kala itu masih remaja kemerah-merahan datang untuk menengok kakak-kakaknya. Hanya Daud, yang seorang gembala dan tidak punya pengalaman berperang, yang berani melawan Goliat. Bersenjatakan ketapel dan 5 batu licin, Daud berhasil membunuh Goliat. Keberanian Daud yang luar biasa itu bukan tanpa dasar, tapi karena Daud SANGAT PERCAYA pada TUHANnya, dan bersama dengan ROH-NYA Daud melawan Goliat.
Memasuki tahun 2021 ini, mungkin kondisi kita sama dengan bangsa Israel yang telah jatuh mentalnya. Goncangan demi goncangan dan gempuran masalah yang kita alami sepanjang tahun 2020 membuat kita lemas dan merasa tak berdaya lagi. Kita seringkali lupa, bahwa Tuhan telah mengutus Roh-Nya yang Kudus untuk menghibur, menolong, mengajar dan mengingatkan kita. Mari belajar dari Daud yang menempatkan Tuhan sebagai yang terutama dan utama dalam hidupnya. Kemenangan-kemenangan gemilang yang berhasil diraihnya, adalah karena ia BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS. Ia menjalin hubungan yang demikian intim dan dekat, selalu menempel erat, bahkan selalu bertanya terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Jika kita bisa seperti Daud yang selalu berjalan bersama Roh Kudus, maka kitapun bisa menjalani tahun 2021 ini dengan penuh kemenangan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Hanya ketika kita BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS, kita bisa menjalani tahun 2021 dengan PENUH KEMENANGAN.

APLIKASI

1. Kemenangan apa yang Anda harapkan di tahun 2021 ini?
2. Selama ini sudahkah Anda berjalan bersama Roh Kudus atau mengandalkan kekuatan Anda sendiri?
3. Apa perbedaan dan pengalaman yang Anda alami ketika berjalan dengan Roh Kudus dan ketika Anda berjalan sendiri?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ampuni kami jika selama ini kami masih mengandalkan diri kami sendiri. Terimakasih telah mengingatkan kami bahwa hanya bersama Roh Kudus-lah kami akan bisa beroleh kemenangan yang sejati. Tolong kami Bapa, untuk belajar dengar-dengaran dan selalu berjalan bersama Roh-Mu yang Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!