Jangan Berhenti Menabur

BACAAN HARI INI
Kejadian 8:1-22

RHEMA HARI INI
“Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”
Kejadian 8:22

GBI Keluarga Allah yang berpusat di kota Solo telah memiliki belasan cabang gereja satelit di berbagai kota di Indonesia dengan jumlah jemaat kurang lebih 30 ribu orang. Siapa sangka bahwa gereja ini hanya dimulai dari sekelompok kecil orang?

Pdt. Obaja Tanto Setiawan sebagai gembala sidang senior memiliki hubungan pribadi yang intim dengan Tuhan. Selain itu beliau juga selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Beliau sangat menekankan pentingnya menabur dan menjadi saluran berkat. Jemaat dalam jumlah besar yang dipercayakan kepadanya untuk digembalakan pun adalah hasil dari taburannya di masa muda. Di masa awal pelayanannya, beliau menaburkan apa yang ia miliki, bahkan pernah suatu kali memberikan rumah pribadi dan juga hartanya untuk membangun sebuah gereja pusat di kota Solo. Saat ini GBI Keluarga Allah terus bertumbuh untuk mencapai visinya yaitu satu juta jiwa dan juga terus mengembangkan sayapnya untuk membuka cabang satelit di tempat-tempat baru.

Apa yang kita tuai di masa depan ditentukan oleh keberanian untuk menabur di masa kini. Abraham berani untuk menabur ketaatan pada Tuhan dengan mengorbankan putra satu-satunya. Hasilnya? menuai keturunan sebanyak bintang di langit dan pasir di laut. Ishak terus menabur harta. Hasilnya? Ia menjadi sangat kaya. Itulah kebenaran yang berasal dari Firman Tuhan, selama bumi masih ada, maka hukum tabur tuai akan terus berlaku. Menabur disini bukan hanya berbicara tentang harta, namun juga kasih, kata-kata positif, perhatian, pengampunan, dan lain sebagainya. Saat Anda TIDAK BERHENTI MENABUR dan menjadi berkat bagi orang lain, Anda akan menuai unlimited harvest. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Saat Anda TIDAK BERHENTI MENABUR dan menjadi berkat bagi orang lain, Anda akan menuai unlimited harvest.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menabur ?
2. Apa yang akan Anda lakukan agar Anda lebih semangat dalam menabur ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami akan belajar untuk selalu setia dalam menabur karena kami rindu mengalami UNLIMITED HARVEST dalam hidup kami.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 11-12
Kisah Para Rasul 27:1-26