JANGAN BIARKAN APAPUN MEMADAMKAN API PELAYANAN KITA

RHEMA HARI INI

1 Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Andre merasa apa yang dia kerjakan di tempatnya melayani sudah maksimal, dan dia juga sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi masih saja ada orang yang mengkritik pelayanannya. Andre sempat merasa sakit hati karena cara pengungkapan kritikan tersebut. Mungkin niat mereka baik untuk memberi masukan, namun cara mengatakannya yang membuat Andre merasa tidak berarti. Dengan berpikir positif seperti itu, Andre merasa lebih tenang. Dia percaya Tuhan lebih tahu apa yang dia lakukan ketimbang orang lain.

Latar belakang psikologis, sosial dan budaya yang berbeda membuat perbedaan pula dalam cara menyampaikan sesuatu. Itulah yang berusaha dipahami oleh Andre agar dia bisa menerimanya sebagai masukan yang membangun. Semangatnya pun kembali dan Andre terus belajar untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Seperti yang seringkali dikatakan oleh gembala kita Ps. Obaja, kekecewaan adalah hal yang paling sering membuat kita undur dari pelayanan ataupun dari komunitas gereja. Adalah wajar jika dalam hidup ini kita mengalami gesekan, kekecewaan, salah paham maupun kemunduran. Namun untuk mengijinkan kekecewaan itu tinggal dalam hati kita, adalah sebuah pilihan. Jika kita terus memelihara perasaan itu, maka api pelayanan kita akan menjadi padam. Ibarat koki yang kehabisan gas saat memasak dan tidak bisa menyajikan masakan yang matang dan enak, pelayanan tanpa api tidak akan bisa memberkati dan dinikmati Tuhan maupun jemaat. Oleh karena itu, tetaplah memberikan yang terbaik dalam pelayanan kita masing-masing. Percayalah bahwa tidak ada pekerjaan yang sia-sia di dalam Tuhan. Biarlah api pelayanan kita terus maju dan membara, sampai kita berhasil mencapai akhir tugas kita dengan gemilang dan nama Tuhan semakin dipermuliakan.

RENUNGAN

Jangan biarkan GESEKAN, KEKECEWAAN, SALAH PAHAM, ataupun KEMUNDURAN memadamkan API PELAYANAN KITA.

APLIKASI

1. Pernahkan Anda, atau sedang mengalami gesekan,kekecewaan, salah paham maupun kemunduran dalam pelayanan Anda? Oleh sebab apakah itu?
2. Apa dampaknya bagi pelayanan Anda?
3. Bagaimana Anda akan mengobarkan kembali api pelayanan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Terimakasih Tuhan, telah memberikan kami pelajaran untuk terus bertumbuh dan memiliki hati yang bisa melihat rencana-Mu. Pakai kami lebih lagi untuk bisa melayani dan memberi yang terbaik bagi kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!