JANGAN BIARKAN IBLIS MENCURI SUKACITA DAN DAMAI SEJAHTERA

BACAAN HARI INI

Yohanes 10:1-21

RHEMA HARI INI

Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
Alkisah, wabah penyakit sampar yang sangat hebat melanda kota Baghdad dan memakan korban jiwa yang sangat banyak. Seorang pengendara kuda sedang menuju ke kota itu, ia tak tahu bahwa kota Baghdad sedang dilanda oleh bahaya sampar yang mengerikan. Tiba-tiba dari belakang menyusul seseorang yang berpakaian serba hitam dan menunggangi seekor unta hitam. Dengan penuh rasa ingin tahu si pengendara kuda menyapa orang yang berpakaian serba hitam. Menanyakan siapa dia dan apa tujuannya pergi ke kota Baghdad.

Orang itu menjawab, “Aku adalah raja bala sampar dan aku akan ke Baghdad untuk mengambil 8000 jiwa yang mati terkena sampar.” Si pengendara kuda kaget, “Banyak sekali tuan!” Orang itu menjawab, “ Ini belum seberapa, akan ada orang lain yang datang sesudah aku. Dan dia akan mengambil 42.000 jiwa lagi yang mati bukan karena sampar, tapi karena ketakutan terkena wabah sampar.”

Kisah ilustrasi diatas mengingatkan kita akan pekerjaan iblis. Iblis akan selalu berusaha mencuri, membunuh dan membinasakan. Kalau belum bisa mengambil nyawa kita, minimal iblis akan berusaha untuk mencuri, membunuh dan membinasakan sukacita dan damai sejahtera yang ada dalam diri kita. Tahun ini mungkin seolah-olah pekerjaan kita dibunuh, karir dan keuangan kita terbunuh. Kita sedih dan ketakutan karena wabah pandemi ini. Tapi ingatlah, PERLINDUNGAN TUHAN LEBIH KUAT! Jangan sampai sukacita kita binasa karena rasa takut dan cemas yang berlebihan. Jangan beri kesempatan iblis untuk mencuri damai sejahtera kita. Sebab meskipun tahun ini dunia sedang dalam kegelapan, namun kita anak-anakNya mendapatkan janji bahwa tahun ini adalah tahun Kemuliaan. Bahkan bulan ini, kemuliaan-Nya bersinar lebih terang lagi dari sebelumnya. Ini waktunya ratap tangis diganti oleh sukacita besar yang tak berkesudahan dan damai sejahtera sejati yang sudah Tuhan persiapkan bagi kita.

RENUNGAN

Iblis akan SELALU BERUSAHA untuk MENCURI sukacita dan damai sejahtera karena pekerjannya adalah MENCURI, MEMBUNUH dan MEMBINASAKAN.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda sedang berada dalam ketakutan atau kecemasan?
2. Tahukah Anda bahwa pekerjaan iblis memang selalu berusaha untuk mencuri, membunuh dan membinasakan sukacita dan damai sejahtera Anda?
3. Bagaimana Anda akan menggagalkan pekerjaan iblis dan meraih sukacita dan damai sejahtera yang telah Tuhan sediakan bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami yang baik, sungguh kami percaya bahwa meski dunia dalam kegelapan namun damai sejahtera dan sukacita besar telah Engkau sediakan bagi kami. Kami tidak mau memberi ruang kepada iblis untuk mencurinya dari kami sebab kami tahu Engkau sendirilah yang akan menjaga keluar masuk kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!