JANGAN MENGANDALKAN LOGIKA TAPI PERCAYALAH PADA JANJI-NYA

BACAAN HARI INI

Yesaya 7:1-9

RHEMA HARI INI

Yesaya 7:9b Jika kamu tidak percaya, sungguh, kamu tidak teguh jaya.

Bagi Antony yang berprofesi sebagai seorang komika atau standup comedian, pandemi ini membawa dampak yang cukup buruk. Hampir semua kontrak kerjanya dibatalkan karena protokol kesehatan melarang acara kumpul-kumpul terutama di ruangan tertutup. Untuk sementara waktu ia masih bisa bertahan dengan uang tabungannya, tapi bulan berganti bulan, hutang-hutang cicilannya yang kian menumpuk. Dan Antony tak tahu kapan semua ini akan berakhir. Secara logika, dari berita-berita yang ia ikuti, krisis ekonomi masih akan berkepanjangan. Ia tak bisa lagi berharap banyak dari pekerjaannya. Di tengah rasa depresi dan kebingungannya, salah seorang teman artisnya, mengajaknya membuat suatu konten di Youtube. Tak disangka, konten itu menarik banyak perhatian pemirsa. Merekapun giat membuat konten-konten lain yang tak kalah menarik. Dengan jumlah viewer yang terus bertambah, kini penghasilan Antony jauh melebihi yang ia dapatkan dulu.

Iman memang seringkali bertentangan dengan logika. Khususnya di tahun yang begitu menantang ini, ada begitu banyak orang yang imannya mulai melemah. Mereka tidak lagi berjalan dengan iman tapi dengan logika. Kita mungkin masih berdoa, tapi jauh di lubuk hati, kita sudah tidak terlalu percaya atau berharap bahwa apa yang kita doakan bisa terjadi. Kita mulai meragukan janji Tuhan tentang tahun kemuliaan. Di bibir kita bisa berkata, “Yes! Amin!” tapi dalam hati ada keraguan karena melihat kenyataan yang begitu bertolak belakang.

Hari ini, kuatkan dan teguhkan hati dan iman kita kembali. Sekalipun sudah di penghujung tahun, Tuhan tetap bisa kerjakan mujizat yang luarbiasa! Tetaplah tekun dalam berdoa dan berusaha, Bapa kita yang baik tak akan pernah memberikan batu kepada anak-Nya yang meminta roti. Ingatlah, belum terjadi BUKAN BERARTI tidak mungkin terjadi. Saat kita mengandalkan logika, kita akan mudah putus asa melihat tantangan yang besar di depan mata. Tapi saat kita percaya pada janji Tuhan, kita akan teguh jaya dan kasih karunia Tuhan akan turun atas kita. Bukan saja mendapat jawaban doa, tapi kemuliaan Tuhan yang jauh lebih terang daripada sebelumnya, akan mendatangkan mujizat dan terobosan besar dalam hidup kita.

RENUNGAN

Belum terjadi bukan berarti tidak mungkin terjadi, JANGAN ANDALKAN LOGIKA, kuatkan hati dan tetap percayalah akan janji-Nya!

APLIKASI

1. Selama ini manakah yang lebih Anda andalkan, logika atau janji Tuhan?
2. Dalam hal apa logika Anda bertentangan dengan iman Anda?
3. Apa yang harus dan akan Anda lakukan untuk memperkuat iman Anda pada janji Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Ya Allah Bapa di surga, terima kasih atas penyertaan-Mu sampai saat ini. Kami yakin Bapa, bahwa di masa kelam sekalipun kami akan terus bisa berdiri tegak karena nama-Mu. Kami akan terus berpegang pada janji-Mu, janji keselamatan yang tidak pernah berubah, tidak pernah gagal dan tidak pernah terlambat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami mengucap syukur dan berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!