JANGAN MENUTUP HATI TERHADAP MUJIZAT

RHEMA HARI INI

Matius 13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang juga merupakan penyakit yang menyerang sistem pernafasan, pernah mewabah di dunia pada November 2002 sampai Juli 2003. Selama periode itu SARS menyebar ke 29 negara. Total di seluruh dunia ada 8.096 kasus dengan 774 kematian. SARS diperkirakan merugikan ekonomi global lebih dari 30 dollar miliar AS. Infeksi virus SARS memuncak pada akhir Mei 2003 dan menghilang begitu saja dan epidemi dinyatakan berakhir. Tidak diketahui persis mengapa wabah SARS bisa menghilang, karena saat itu vaksin masih diteliti bahkan uji coba pada manusia belum dilakukan.

Kejadian ini serupa dengan apa yang kita telah alami dua tahun belakangan. Bagaimana virus Corona memakan korban yang tidak sedikit di seluruh dunia. Mengakibatkan ketakutan, kecemasan, krisis dan perubahan di hampir setiap lini kehidupan. Menghilangnya virus SARS secara tiba-tiba dan tidak diketahui pasti sebabnya, bagi sebagian orang merupakan mujizat dari Tuhan. Bencana penyakit yang belum sempat diketahui obatnya oleh manusia, Tuhan mampu menyapunya bersih dalam sekejab mata.

Pertolongan Tuhan memang bisa melalui berbagai cara, termasuk Tuhan sendiri yang turun tangan secara langsung. Tidak dengan cara dan metode manusia, tetapi benar-benar mujizat dari sorga. Kita perlu mengetahui bahwa Tuhan tidak anti dengan cara yang satu ini. Sampai hari ini, Tuhan masih bekerja dengan tangan-Nya secara langsung dengan sangat ajaib. Ini berarti penghalang mujizat terbesar sebenarnya bukan dari Tuhan, tetapi cara berpikir kita yang apatis terhadap mujizat. Ada sebagian orang yang menganggap mujizat hanyalah sebuah cerita yang mengada-ada dan dilebih-lebihkan. Tetapi yang sebenarnya, mujizat supranatural sungguh-sungguh terjadi dan nyata dialami oleh begitu banyak orang. Selama kita tidak menutup hati terhadap mujizat atau membatasi cara Tuhan bekerja, maka Tuhan akan menyatakannya dalam hidup kita. Semakin besar masalah atau krisis yang terjadi, percayalah, akan semakin besar pula mujizat yang Tuhan akan kerjakan.

RENUNGAN

Jangan pernah APATIS atau MENUTUP HATI terhadap mujizat.

APLIKASI

1. Apakah Anda percaya akan mujizat? Apa alasan Anda?
2. Menurut Anda, apa yang membuat orang menjadi apatis dan menutup hati terhadap mujizat?
3. Mujizat pertolongan Tuhan apakah yang pernah Anda terima?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya mujizat-Mu masih ada sampai hari ini. Apapun yang dunia katakan, kami mau tetap percaya dan memandang kepada-Mu. Sebab bagi-Mu tidak ada sesuatu yang mustahil. Terimakasih Bapa, kami terima mujizat pertolongan-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!