Jatuh Cinta dengan Yesus

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 01 September 2016

BACAAN HARI INI

Yohanes 12:1-8

RHEMA HARI INI

Yohanes 12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Pak Suyatno 58 tahun kesehariannya diisi dengan merawat istrinya yang sakit istrinya juga sudah tua. Mereka dikarunia 4 orang anak disinilah awal cobaan menerpa,setelah istrinya melahirkan anak ke empat tiba2 kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan itu terjadi selama 2 tahun, menginjak tahun ke tiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi. Setiap hari pak suyatno memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi, dan mengangkat istrinya keatas tempat tidur. Sebelum berangkat kerja dia letakkan istrinya didepan TV supaya istrinya tidak merasa kesepian. Walau istrinya tidak dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya tersenyum, untunglah tempat usaha pak suyatno tidak begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari dia pulang untuk menyuapi istrinya makan siang. sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakanapa2 saja yg dia alami seharian. Walaupun istrinya hanya bisa memandang tapi tidak bisa menanggapi, Pak Suyatno sudah cukup senang bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap berangkat tidur. Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun.

Kisah di atas menceritakan seorang suami yang sangat mencintai istrinya sehingga dia memberikan yang terbaik untuk istrinya ketika istrinya menderita sakit, yaitu menemani dan merawat istrinya yang sakit.

Ketika saudara memiliki suami atau istri, saudara pasti sangat mencintai suami atau istri saudara. Apabila saudara mencintai suami atau istri anda, saudara pasti ingin memberikan hadiah yang terbaik ketika suami atau istri anda berulang tahun. Bahkan ketika suami atau istri anda sakit, saudara pasti berusaha supaya suami atau istri anda sembuh. Demikian juga hubungan kita dengan Tuhan. Apabila kita sangat mencintai Tuhan, kita pasti akan memberikan yang terbaik untuk TUhan. Waktu kita, tenaga kita, bahkan harta kita yang terbaik akan kita berikan kepada Tuhan. Marilah kita memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

JATUH CINTA kepada Tuhan, membuat kita selalu ingin memberikan yang TERBAIK.

APLIKASI

  1. Apa yang Anda rasakan ketika Anda jatuh cinta?
  2. Lalu hal apa yang akan Anda lakukan kepada orang yang Anda cintai itu?
  3. Apakah hal yang serupa juga sudah Anda lakukan untuk Yesus?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami mau setiap hari kami merasakan jatuh cinta denganMu sehingga hidup kami benar-benar hanya berjuang memberikan yang terbaik untukMu. Dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kejadian 43-45