Karunia Spesial

BACAAN HARI INI
Keluaran 4:1-17

RHEMA HARI INI
Keluaran 4:2 “TUHAN berfirman kepadanya: “Apakah yang di tanganmu itu?” Jawab Musa: “Tongkat.”

Wally pertama kali membuat kue kering bertabur kepingan cokelat pada tahun 1970. Ia mempraktekkan resep yang ia dapat dari bibi Della. Selama lima tahun, ia membagi-bagikan kue buatannya secara gratis. Walaupun orang-orang sering mengatakan bahwa kue buatannya sangat lezat dan menyarankan agar ia membuka toko kue, Wally belum melakukannya sampai suatu hari ia berjumpa dengan seseorang. B.J. Gilmore, orang yang ia temui berkata bahwa ia memiliki teman-teman yang dapat mengumpulkan dana untuk mendirikan usaha membuat kue. Wally pun memulai bisnis kuenya.

Awalnya ia hanya membuka satu toko di Sunset Boulevart, namun ternyata saat itu tokonya adalah satu-satunya toko kue di dunia yang menjual kue kering bertabur kepingan cokelat. Bisnisnya terus berkembang, kue-kue buatan Wally, “Famous Amos Chocolate Chips” dalam sekejap didistribusikan ke seluruh dunia.

Anda pasti familiar dengan kisah tentang Musa. Perjumpaan Musa dengan Tuhan di Gunung Horeb menyadarkan Musa tentang karunia spesial yang ia miliki. Dengan karunia tersebut, ia dapat melakukan mujizat besar, bahkan memimpin bangsa Israel keluar dari tanah perbudakan Mesir dan memperoleh kemerdekaan di tanah perjanjian Tuhan.

Karunia spesial apa yang sudah Tuhan berikan dalam hidup Anda? Menjadi tanggung jawab Anda dan saya untuk menekuni dan mengembangkan apa yang sudah Tuhan sudah percayakan dalam hidup kita. Mengapa penting untuk kita mengetahui karunia spesial yang Tuhan berikan? Karena dengan itulah Tuhan akan membawa kita masuk dalam rencana-Nya dan membawa hidup kita menuju satu kemuliaan ke kemuliaan lainnya. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Sadari! Tuhan sudah memberikan KARUNIA SPESIAL pada Anda!

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menyadari ada karunia spesial dalam diri Anda? Apa respon Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan untuk setiap karunia yang Engkau berikan. Kami mau pakai semua karunia yang sudah Engkau berikan untuk menyukakan hati-Mu. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Tawarikh 1-3
2 Korintus 4