KARUNIA UNTUK MENGERTI RAHASIA KERAJAAN ALLAH

RHEMA HARI INI

Matius 13:11 Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak

Yenny terlahir dari keluarga yang sederhana, keadaan ekonomi keluarganya saat itu cukup untuk memenuhi kebutuhan primer. Namun untuk kebutuhan sekunder dan tersier, mereka harus berpikir berulang kali sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu. Meski demikian, ada satu hal yang Yenny setia lakukan dalam segala keterbatasannya. Ia senantiasa mengembalikan persepuluhan dan memberi persembahan untuk Tuhan. Sejak masih duduk di bangku sekolah sampai saat ini, berapapun angka yang Tuhan taruh dalam hatinya, tak pernah di tolaknya. Yenny tetap taat sekalipun itu berarti mengembalikan 20% untuk persepuluhan ataupun memberikan hampir setengah dari gajinya untuk persembahan. Yenny sadar, dimana hartanya berada disitulah hatinya berada. Tuhan tidak membutuhkan hartanya, tetapi yang Tuhan lihat adalah hatinya. Hati yang taat dan rela memberikan apapun yang terbaik untuk Tuhan.

Tuhan adalah Allah yang tidak pernah sekalipun berhutang. Secara manusia, tidak mungkin Yenny bisa berada di posisinya yang sekarang. Walaupun di tengah keadaan serba sederhana, Yenny tetap bisa bersekolah di sekolah ternama di kotanya. Ia bahkan bisa lulus sarjana dengan pertolongan Tuhan. Penyertaan Tuhan kian nyata setelah ia menyelesaikan kuliahnya dan memberi diri untuk melayani sepenuh waktu bagi pekerjaan Tuhan. Pintu demi pintu berkat dibukakan dalam kehidupannya sehingga apabila dulu Yenny kerap menerima pemberian dari orang, kini Yenny bisa berada di posisi untuk memberkati orang-orang di sekitarnya. Karena satu hal yang selalu ia pegang, bahwa setiap benih taburan yang kita berikan pasti akan membawa tuaian.

Melihat kisah hidup Yenny, kita tahu bahwa ia memiliki karunia untuk mengerti rahasia Kerajaan Allah, yaitu dalam hal persembahan persepuluhan. Ia paham betul bahwa buah dari ketaatan itu tidak mungkin mengkhianati taburan yang ditaburkan dengan mencucurkan air mata. Tentu bukanlah hal yang mudah saat ia harus menabur di tengah kesederhanaannya. Tetapi ketahuilah bahwa yang senantiasa Tuhan lihat adalah hati kita. Maka dari itu, mintalah karunia untuk tidak hanya mengerti pembukaan akan rahasia Kerajaan Allah, tetapi juga kerelaan hati untuk taat melakukan kehendak-Nya. Sehingga kita pun bisa menabur dengan pemahaman yang benar dan penuh sukacita.

RENUNGAN

Mintalah KARUNIA untuk MENGERTI rahasia Kerajaan Allah.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki karunia untuk mengerti rahasia Kerajaan Allah?
2. Mengapa penting bagi Anda untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat setelah mengerti dan memahami rahasia Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI

‚ÄúTuhan, terima kasih untuk pembukaan yang telah Engkau sampaikan bagi kami. Bukalah mata hati kami, agar kami bisa menerima ajaran-Mu dengan lapang hati. Berikanlah kami hati yang mau taat untuk melakukan kehendak-Mu dengan penuh kerelaan dan sukacita. Karena kami tahu bahwa persembahan yang terbaik yang bisa kami berikan adalah saat kami memberikan hati kami untuk-Mu. Meletakkan Engkau di atas segala apa yang kami miliki. Dan kami tahu bahwa apa yang kami lakukan untuk Engkau tidak akan kembali dengan sia-sia. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!