Kasih Yang Tersedia Untuk Semua Orang

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Tawarikh 13-15
Yohanes 7:1-27

BACAAN HARI INI

Mazmur 145:1-21

RHEMA HARI INI

Mazmur 145:8-9 TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

“Tuhan nggak mungkin mengasihi orang sepertiku,” ujar Tobby saat gilirannya berbicara dalam kelompok dukungan di sebuah panti rehabilitasi narkoba. “Aku tahu semua yang di sini sama-sama pecandu sepertiku. Tapi tidak seperti kalian yang hanya memakai atau mencuri supaya dapat membeli narkoba, aku membuat pacarku yang belum pernah memakai narkoba meninggal karena overdosis.” Kelompok dukungan itu terdiam sejenak, sampai ketua kelompok mereka berbicara, “Aku turut menyesal mendengarnya, Tobby. Tidak ada yang akan mengecilkan perbuatanmu, kamu harus menerimanya sebagaimana adanya. Namun, kamu juga harus tahu, kamu tidak sendirian. Aku sendiri pernah melakukan hal-hal yang lebih buruk darimu. Dulu aku adalah pengedar. Tak terhitung banyaknya remaja dan pemuda yang hidupnya kuhancurkan. Namun Tuhan tetap meraihku dan memulihkan hidupku. Itu sebabnya aku memulai pelayanan ini, agar orang-orang sepertiku dan juga kamu bisa mengenal kasih Kristus dan menerima pemulihan.”

Ya, berbeda dengan manusia yang memilih-milih dan mengukur siapa orang yang pantas dikasihi atau tidak, Tuhan tidak pernah menetapkan syarat atas kasih-Nya. Seburuk apa pun kesalahan dan sebesar apa pun kelemahan kita, Tuhan tetap memandang kita dengan penuh kasih. Kebaikan dan rahmat-Nya tersedia bagi setiap kita, tanpa terkecuali. Ketika kita menutup diri, bahkan memunggungi-Nya, Dia tetap setia mengasihi kita dalam segala perkataan dan perbuatan-Nya. Saat kita terjatuh, Dia akan menopang kita. Saat kita tertunduk, Dia mau menegakkan kita.

Itulah kasih yang sejati. Kasih tanpa syarat dan tak berbatas. Oleh anugerah-Nya yang melimpah, Tuhan bukan hanya mau mengembalikan kita dalam naungan kasih-Nya, tetapi juga mengubahkan kesalahan terburuk dalam hidup kita sekalipun menjadi alat kemuliaan untuk memperluas Kerajaan-Nya. Bukankah Yesus terlahir ke dunia ini bagi orang-orang berdosa? Untuk mencari, menyelamatkan, dan mengutus kita. Agar semakin banyak orang boleh menerima kasih-Nya yang ajaib dalam hidup mereka. (MV.L)

RENUNGAN

Kasih Allah TERSEDIA untuk SEMUA ORANG, bukan hanya untuk orang-orang tertentu saja.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari dan memahami kasih Allah juga tersedia bagi Anda? Mengapa demikian?
2. Mengapa kasih Allah tersedia untuk semua orang, tanpa terkecuali?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk meresponi kasih sejati-Nya kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, ajaib kasih-Mu bagi kami. Tak terukur dan tak terselami pemikiran-Mu atas kami. Kami hendak memuji dan mengagungkan nama-Mu, sebab kebesaran-Mu yang tak terduga. Saat kami tak setia, Engkau tetap setia. Saat kami menjauh, Engkau tetap menantikan dan tak pernah meninggalkan kami. Pakailah kami, mampukan kami, untuk menyebarkan kasih setia-Mu kepada orang-orang di sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”