Kebaikan Dibalik Kegelapan

BACAAN HARI INI
Mazmur 112:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 112:4 Di dalam gelap terbit terang bagi orang benar; pengasih dan penyayang orang yang adil.

Pada suatu malam Natal, seorang pria sedang mengantarkan dua wanita muda ke perayaan kelompok kaum muda gereja saat mereka mengalami kecelakaan beruntun. Mereka tidak dapat berhenti di jalan yang licin sehingga mobil mereka menghantam bagian belakang mobil yang lain. Salah satu gadis itu, Donna, terlempar dengan wajah terlebih dahulu ke kaca depan mobil. Pecahan kaca yang tidak beraturan membuat dua luka dalam di pipi kirinya. Di rumah sakit, dokter yang sedang bertugas ternyata seorang dokter bedah plastik, ia menjahit wajah Donna dengan hati-hati. Bagaimanapun, si pengemudi merasa hancur hati mengingat apa yang terjadi dan sangat ketakutan untuk mengunjungi Donna di hari Natal. Ia mengira akan menemukan Donna yang bersedih dan tertekan. Sebaliknya, ia mendapati Donna yang riang gembira berbagi cerita dengan dokter dan perawat yang ada. Seorang perawat bercerita kepada pengemudi itu, bahwa banyak perawat dan dokter rumah sakit yang mencari-cari alasan untuk pergi mengunjungi Donna. Tidak berapa lama, pengemudi itu pindah ke kota lain dan kehilangan kontak dengan Donna dan keluarganya. Lima belas tahun kemudian, ia bertemu dengan ibu Donna, dengan takut-takut ia bertanya keadaan Donna. Ibu Donna bercerita kepadanya bahwa Donna begitu tertarik dengan profesi perawat sehingga kini menjadi seorang perawat, memperoleh pekerjaan yang bagus di sebuah rumah sakit, bertemu dengan seorang dokter muda dan menikah dengannya, sekarang mempunyai dua anak. Ibu Donna berkata, “Donna meminta saya untuk memberitahu Anda bahwa kecelakaan itu merupakan hal terbaik yang pernah terjadi padanya!”

Selalu ada hikmah dibalik setiap kemalangan, demikian yang sering kita dengar. Saat Donna mengalami kecelakaan dengan luka di wajah, adalah wajar kalau si pengemudi itu ketakutan, membayangkan luka parut di wajah seorang wanita muda, sungguh membuat hati hancur. Tetapi jalan Tuhan sungguh tak terselami, lewat peristiwa yang menyesakkan, Tuhan buat indah pada waktu-Nya. Donna seolah menemukan dunianya, dan masa depannya yang penuh kebahagiaan.

Saat ini, kesesakan dan kegelapan apa yang melanda hidup kita, percayai Tuhan memperhatikan dan sanggup membalikkan keadaan bagi orang benar, dan mujizat bagi orang yang berserah dan berharap hanya kepada-Nya.

RENUNGAN
Justru melalui MASA KEGELAPAN, Tuhan akan mengubah hidup kita YANG SEMPIT menjadi kehidupan YANG TANPA BATAS.

APLIKASI
Hikmah apa yang Anda alami dari masa kegelapan yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan, karena justru melalui masa kegelapan, Engkau sedang membawa kami dari hidup kami yang terbatas menjadi kehidupan yang tanpa batas di dalam Engkau. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Imamat 24-25