KEDAMAIAN YANG BERLIMPAH-LIMPAH DI DALAM TUHAN

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Eren mempunyai grup WhatsApp yang terdiri dari teman-teman semasa sekolahnya dulu. Memang hanya sedikit yang masih tersisa yang masih tetap kompak dan sehati walau puluhan tahun telah berlalu. Mereka inilah sahabat-sahabat Eren yang awet hingga hari ini. Salah satunya adalah Jean yang kini tinggal di luar kota. Jean ini yang seringkali membuat candaan di grup menjadi mentah karena komentarnya yang bernada pesimis. Walaupun Jean adalah seorang wanita karir yang cerdas dan sukses, virus covid ini ternyata berhasil membuatnya paranoid. Batuk pilek sedikit saja ia sudah ketakutan setengah mati, usahanya mengalami penurunan omzet Jean langsung kalang kabut. Padahal Eren tahu, sahabatnya ini punya tabungan yang tak akan habis seandainya dipakai untuk beberapa tahun ke depan sekalipun.

Intimidasi iblis yang sebenarnya lebih mengerikan dibandingkan dengan virus adalah roh ketakutan. Roh yang mencuri sukacita dan damai sejahtera dari dalam hati kita. Seperti Jean yang dilanda ketakutan setiap kali merasa tidak enak badan, banyak orang yang semakin di cekam ketakutan setiap kali membaca berita tentang virus corona. Mendengar kenalan-kenalan kita terjangkit virus, hati mulai berdebar merasa virus itu kian mendekat. Belum lagi rasanya uang semakin sulit untuk dicari. Kita mulai gelisah dan cemas memikirkan segala kebutuhan yang harus dipenuhi. Masa depan tampak begitu suram dan tanpa pengharapan.

Bersyukur, Tuhan kita adalah Allah yang sangat mengerti akan kebutuhan umat-Nya. Selama satu bulan ini, kita semua akan belajar tentang Perjanjian Damai. Tuhan telah memberikan rhema melalui gembala sidang kita, bahwa damai yang sudah jadi barang langka itu, akan kembali Dia berikan berlimpah-limpah dalam hati kita. Sepanjang bulan ini, mari kita terus ikuti dengan sungguh-sungguh pesan yang Tuhan sampaikan. Akan ada banyak kejutan dan kemenangan yang akan Tuhan berikan. Tetaplah bersemangat, sebab Tuhan kita LEBIH DARI BISA memulihkan kedamaian yang mulai terhilang dari hati kita. (PF)

RENUNGAN

KEDAMAIAN yang mulai langka di dunia bisa DIPULIHKAN kembali dengan BERLIMPAH-LIMPAH dalam Tuhan.

APLIKASI

1. Apakah Anda bisa merasakan bahwa hari-hari ini kedamaian telah menjadi barang yang langka? Bisakah Anda sebutkan contohnya?
2. Bagaimana dengan Anda sendiri? Masihkah ada kedamaian dalam hati Anda?
3. Hal apa yang membuat hilangnya damai dalam hati Anda dan bagaimana cara Anda mengatasinya?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami bangga punya Allah seperti Engkau. Allah yang sanggup mengatasi setiap keadaan dan Allah yang sanggup memulihkan kedamaian dalam hati setiap kami. Bersama Engkau, kami percaya ada masa depan yang penuh sukacita dan damai sejahtera. Terimakasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!