Kedaulatan Allah Atas Hidup Kita

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Raja-raja 20:1-11

RHEMA HARI INI
2 Raja-raja 20:5″Baliklah dan katakanlah kepada Hizkia, raja umat-Ku: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau; pada hari yang ketiga engkau akan pergi ke rumah TUHAN.

“Orang ini tidak akan bisa menjadi pemimpin,” demikianlah hasil analisa seorang ahli ketika mengadakan tes IQ terhadap Pak Obaja muda. Ya, pada saat itu IQ Pak Obaja dinilai sangat tidak memadai untuk bisa menjadi seorang pemimpin. Tidak ada seorang pun yang memiliki pemikiran bahwa suatu saat nanti Pak Obaja muda akan bisa menjadi seorang pemimpin besar. Sebab memang itu adalah sesuatu yang tidak masuk akal dan mustahil.

Namun, manusia boleh memberikan penilaian, tetapi hanya Tuhan yang berkuasa menjadikan segala sesuatunya. Sebab Dia adalah Allah yang berdaulat atas segalanya. Melalui perjumpaan pribadi yang ajaib dengan Tuhan Yesus, Pak Obaja diubahkan sama sekali hidupnya. Karakter ilahi memenuhi hidup Pak Obaja. Wibawa serta otoritas ilahi ada atasnya, dan Pak Obaja bisa dipakai Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin yang menggembalakan puluhan ribu umat Tuhan. Semuanya terjadi bukan karena Pak Obaja hebat, tetapi karena Tuhan yang berdaulat mencurahkan Roh Kudus-Nya secara dahsyat dalam kehidupan Pak Obaja.

Apa yang dokter katakan tentang penyakit Anda? Apa yang orang lain katakan tentang masa depan Anda? Apa yang ahli ekonomi katakan tentang prediksi bisnis ke depan yang semakin sulit? Apa yang dunia katakan tentang bangsa kita? Ya, mereka semua boleh berkata, tetapi semua penentuan berasal dari Tuhan. Semua perkataan yang mengandung nada kepesimisan serta ketidakmungkinan, bisa dibalikkan Tuhan menjadi sebuah akhir yang penuh kepastian dan keajaiban. Yang perlu kita lakukan hanyalah tetap berdiri teguh dalam firman Tuhan dan terus memperkatakannya dalam hidup kita setiap hari. Saat itulah, kita akan melihat firman Tuhan itu menjadi nyata dan hidup kita akan dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan. Sehingga melalui mujizat yang ada dalam mulut kita, Tuhan menyatakan mujizat Pondok Daud atas kita.

RENUNGAN
Tuhan bisa MENGUBAH NUBUATAN yang sudah ada karena Dia adalah ALLAH YANG BERDAULAT.

APLIKASI
1.    Nubuatan negatif apa yang Anda alami hari-hari ini?
2.    Apa reaksi Anda terhadap nubuatan negatif tersebut?
3.    Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya nubuatan negatif tersebut bisa dibalikkan Tuhan menjadi sebuah keajaiban dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur memiliki Allah yang berkuasa seperti Engkau. Engkau sanggup membalikkan setiap situasi hidup kami. Engkau sanggup mengubahkan semua yang tidak baik menjadi sesuatu yang ajaib dan memuliakan nama-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”