Kehausan Untuk Mengerjakan Hal-Hal Yang Besar

BACAAN HARI INI
Yakobus 5:12-20

RHEMA HARI INI
Yakobus 5:17 Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.
Bagi penggemar sepakbola nama Lionel Messi tentunya sudah tidak asing lagi. Dia adalah Striker Barcelona dan juga Timnas Argentina yang memiliki kepiawaian dalam bermain bola yang banyak menghasilkan gol dalam setiap pertandingan. Sejak usia 5 tahun Messi sudah mulai bermain sepakbola. Namun di usia 11 tahun Messi didiagnosa menderita kelainan hormon, sehingga tubuhnya tidak berkembang seperti anak-anak pada umumnya. Ayahnya tidak memiliki biaya untuk pengobatan Messi. Messi pun pernah ditolak guru olahraga untuk bermain bola karena tubuhnya yang kecil.

Hal ini rupanya tidak menyurutkan kecintaan Messi akan sepak bola. Hingga akhirnya dia berhasil masuk club Barcelona dan semenjak itu Messi sering memenangkan pertandingan-pertandingan yang ada. Di tahun 2006 Messi beberapa kali mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa mengikuti beberapa pertandingan, tapi setahun kemudian Messi comeback dan membuat timnya imbang dengan lawannya kala itu. Tahun 2011-2012 menjadi masa keemasan Messi. Ia telah mencetak 232 gol sepanjang kariernya. Diapun tercatat dalam sejarah sebagai pemain pertama yang dianugerahi 4 kali gelar Pemain Terbaik FIFA Ballon d’Or. Penghargaan Sepatu Emas pun beberapa kali diraihnya. Messi juga berhasil menghantarkan timnya menjadi juara dalam beberapa liga pertandingan.

Seperti Messi yang haus melakukan hal-hal yang besar di dunia sepakbola sehingga ia tidak pernah menyerah dan selalu berusaha sampai ia sungguh-sungguh meraih kemenangan, kitapun harus haus agar Tuhan mengerjakan hal-hal besar dalam hidup kita. Kita perlu berani berdoa yang besar, minta perkara yang besar, visi yang besar, target yang besar, kemenangan yang besar. Doa yang besar hendaknya menjadi gaya hidup kita, bukan hanya doa besar satu kali saja tapi teruslah konsisten berdoa untuk perkara-perkara yang lebih besar. Itulah kehidupan doa yang besar. Apapun yang sedang kita hadapi, teruslah memiliki kehausan minta Tuhan kerjakan hal-hal yang besar. Doa yang demikian akan membuat hidup kita terus naik dan tidak turun, hidup dalam mujizat, hidup yang terus berkemenangan dan hidup yang terus menjadi berkat.(LEW)

RENUNGAN
Teruslah miliki KEHAUSAN meminta Tuhan MENGERJAKAN HAL-HAL YANG BESAR, maka kita akan memiliki hidup yang TERUS BERKEMENANGAN.

APLIKASI
1.    Apakah Anda sudah memiliki kehausan meminta Tuhan mengerjakan hal-hal besar dalam hidup Anda? Jika sudah atau belum, mengapa?
2.    Dalam hal apa Anda ingin agar Tuhan mengerjakan hal-hal besar di hidup Anda?
3.    Bagaimana cara Anda menjadikan doa yang besar sebagai gaya hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami bersyukur atas segala hal yang terjadi dalam hidup kami. Kami rindu Engkau mengerjakan hal-hal lebih besar lagi. Kami percaya saat kami datang kepada-Mu, kemenangan-kemenangan akan Kau berikan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.