KEKUATAN API DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

Yakobus 3:5b Lihatlah, betapa pun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.

Seringkali kita mendengar berita tentang kebakaran yang melalap habis bangunan atau hutan. Tidaklah salah jika api kebakaran di juluki si jago merah, sebab kecepatannya dalam memusnahkan segala sesuatu yang ada di depannya, sungguh menakjubkan. Tak sedikit kerugian yang ditanggung jika suatu tempat sampai mengalami kebakaran besar.

Suatu kali Nena kecil melewati kantor Pemadam Kebakaran. Tepat di depan pintu kantor tersebut tertulis “PANTANG PULANG SEBELUM PADAM”. Nena yang merasa bingung dengan maksud kalimat tersebut, menanyakan kepada orangtuanya. Ayahnya lalu menjawab dengan sesederhana mungkin, supaya Nena kecil dapat memahami. “Maksudnya, petugas pemadam itu bertugas memadamkan api bila terjadi kebakaran. Karena dahsyat dan cepatnya api membakar suatu tempat, maka mereka akan terus berjuang sekuat tenaga untuk memadamkan api. Jadi mereka tak akan pulang sebelum api padam.”

Api memang mempunyai kekuatan yang sangat besar dalam hidup kita. Selain sangat berbahaya, api pun sangat berguna bagi kehidupan manusia. Sebulan ini kita akan belajar tentang Api Roh Kudus. Sebab Tuhan ingin agar setiap kita menyala-nyala dalam segala hal yang kita lakukan dalam hidup kita. Kekuatan Api Roh Kudus sangat jauh berbeda dengan api dunia yang kita kenal. Dengan api Roh Kudus, hidup kita akan mengalami kemajuan, terobosan dan lompatan besar. Di moment KKR 10 hari menjelang UC ini, mari kita ambil komitmen. Minta Roh Kudus untuk menyalakan api kita. Sebab hanya dengan api yang dari Tuhan, kita bisa mengalami perubahan. Mari, jangan sia-siakan moment ini, NYALAKAN APIMU! Dan lihatlah bagaimana Api Roh Kudus itu mengubahkan hidup kita secara luar biasa.

RENUNGAN

Api memiliki KEKUATAN SANGAT BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Mengapa api dikatakan mempunyai kekuatan yang sangat besar dalam hidup manusia?
2. Apakah arti Api Roh Kudus itu menurut Anda? Apa dampak yang dibawanya dalam hidup Anda?
3. Bagaimana cara Anda supaya kekuatan Api Roh Kudus bisa mengubahkan hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Betapa dahsyat dan besarnya kuasa Api Roh Kudus-Mu, Tuhan. Bakarlah setiap kami dengan api-Mu sehingga kami semakin menyala dan dapat Engkau pakai untuk menjadi terang bagi dunia ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!