Kekuatan Dalam Berdiam Diri

POWER-OF-SILENCE_WEBRHEMA HARI INI
Mazmur 37:7  Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya.

Seorang pemain piano selesai memainkan nomor-nomor sulit musik klasik tanpa kesalahan. Penonton berdecak kagum. Mereka lebih terkesima lagi saat mengetahui bahwa pianis itu baru keluar dari penjara selama bertahun-tahun karena difitnah orang. Lalu, bagaimana dia bisa bermain piano dengan sempurna? Dengan rendah hati, pianis setengah baya itu berkata, “Pertama, Tuhanlah yang memampukan aku bermain piano. Kedua, aku berlatih keras untuk melenturkan jari-jariku. Saat di penjara, dan tidak ada piano di sana, aku menggambar tuts hitam dan tuts putih piano di meja penjara. Dengan itu aku melatih jariku setiap hari!” Dalam proses pemain piano ini menantikan masa-masa pembebasannya, ia tidak frustasi, marah atau kecewa dengan keadaannya. Ia juga tidak hanya berdiam diri, bahkan meratapi nasibnya yang ada di penjara namun ia juga melakukan sesuatu yang berguna. Ia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Pada saatnya, ketika ia bebas, apa yang ia lakukan menghasilkan kekaguman bagi setiap orang, ia bisa menjadi seorang pemain piano yang sangat professional.

Apakah Anda sedang dalam proses ‘penjara kehidupan’? Jangan marah, jangan frustasi, jangan kecewa. Pakailah kesempatan itu untuk berdiam diri dan berendam dalam hadirat Tuhan. Menantikan Tuhan adalah saat dimana kita ‘perimeno’, yang artinya kita masuk hadirat dan berendam dalam hadirat Tuhan, serta menimbun pengurapan, hikmat, dan kekuatan dari Tuhan. Saat itulah, kita akan mengalami bahwa kekuatan-kekuatan atau potensi-potensi yang selama ini belum kita sadari ada dalam hidup kita, mulai dimunculkan! Karunia-karunia roh yang selama ini terpendam, mulai bermanifestasi! Orang-orang, channel-chanel yang selama ini belum kita miliki, mulai dipertemukan kepada kita. Hikmat yang baru untuk mengerjakan pekerjaan yang sama namun dengan lebih efektif dan efisien, Tuhan akan berikan! Tiba-tiba kita bisa thinking out of the box (berpikir di luar pola kita yang biasanya), sehingga dengan kreativitas yang Tuhan berikan hasilnya lebih produktif. Disitulah juga kita bisa mengembangkan kekuatan manusia Roh kita sehingga sekeluar dari proses tersebut kita akan menjadi orang yang lebih kuat, lebih matang, lebih ‘profesional’ dalam menghadapi kehidupan ini sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

RENUNGAN
Menanti-nantikan Tuhan adalah kesempatan bagi kita untuk berendam dalam hadirat Tuhan dan dipenuhi dengan kekuatan Tuhan.

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang ‘dipaksa’ Tuhan untuk berdiam diri karena masalah yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk menanti-nantikan Tuhan supaya sekeluar Anda dari proses ini Anda bisa mengalami kemenangan bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan, kami percaya ada kekuatan didalam berdiam diri bersama dengan Engkau dalam hadirat-MU. Kami percaya bahwa kami akan dipertajam, manusia Roh kami akan diperkuat, dan kami akan tampil sebagai pemenang melewati proses kehidupan ini. Amin.