Keluar Dan Jadilah Lebih Besar!

BACAAN HARI INI
Kejadian 37:12-36

RHEMA HARI INI
Kejadian 37:28 “Ketika ada saudagar-saudagar Midian lewat, Yusuf diangkat ke atas dari dalam sumur itu, kemudian dijual kepada orang Ismael itu dengan harga dua puluh syikal perak. Lalu Yusuf dibawa mereka ke Mesir.”

Don haus akan keberhasilan. Pada usia 30 tahun, ia sudah menjadi sangat kaya dengan mobil sport, kapal, dan kondominium pribadi. Saat itu, Don lajang nan tampan pun bertekad mengencani wanita sebanyak mungkin. Namun, kesuksesan memang bukan jaminan segalanya, pada usia 31 tahun, Don terserang kanker. Segala sesuatu dalam hidupnya berubah drastis. Syukurlah, dalam keadaan itu, ia menjadi sadar dan berpikir untuk mengubah gaya hidupnya, dari hidup untuk diri sendiri menjadi hidup seturut kehendak Tuhan.

“Aku dirawat di beberapa rumah sakit. Seringkali aku lihat orang-orang mati karena penyakitnya dan juga orang-orang yang hidup berkat penyakitnya. Dari situ semua aku belajar hal terpenting dalam hidup.”

Selama menderita sakit, Don menikahi seorang wanita dan setahun kemudian, buah hati mereka lahir ke dunia.

“Jika bisa pilih, aku tidak akan tukarkan hidupku saat ini. Aku bahagia. Punya banyak harta bukanlah hidup, mengasihi dan memiliki Tuhan itulah hidup.”

Ada kalanya Anda dan saya ditarik secara paksa keluar dari ruang-ruang hidup kita yang nyaman. Anda menyukainya? Mungkin tidak. Namun itulah saat yang harus Anda nikmati. Anda harus bersyukur. Itulah proses. Di masa itulah Anda akan belajar untuk memahami rencana Tuhan, bukan rencana Anda.

Why? Mungkin ada di pikiran Anda saat ini. “Kenapa saya harus keluar dari kenyamanan dan kesuksesan saya saat ini? Mengapa cari masalah jika ada hidup yang lebih mudah?”

Sebenarnya saat Anda melangkahkan kaki untuk keluar, saat itulah Tuhan akan membawa Anda menuju teritori baru dengan berkat global. Jadi, ayo keluar dari zona nyaman dan berjuanglah! Akan tiba waktunya kemuliaan Tuhan itu datang atas hidup Anda. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
PAKSA diri Anda KELUAR dari teritori lama menuju teritori baru yang LEBIH BESAR yang telah Tuhan sediakan.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda memaksa diri Anda keluar dari zona nyaman ? Ceritakan pengalaman Anda tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami yakin bahwa ketika kami dipaksa untuk keluar dari teritori kami, ada rencana besar yang Engkau telah siapkan.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 18-19
Kolose 3