KEMAHAKUASAAN ROH KUDUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 34-36
Yohanes 19:1-22

RHEMA HARI INI
Markus 10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.”

Putus asa karena pergumulan yang sangat berat, Pak Maulana yang saat itu belum kenal Tuhan, memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Namun, belum sampai ia meminum racun yang sudah ada di tangannya, seseorang mencegahnya lalu menasihatinya dengan menggunakan sebuah renungan. Saat itu Pak Maulana terjamah hatinya dan merasa sangat diberkati melalui renungan tersebut, yang kemudian diketahui sebagai Renungan Keluarga Allah (ReKA). Sejak itu, ia terus mengikuti renungan demi renungan yang ada di ReKA. Imannya mulai dibangkitkan, semangat hidupnya dikobarkan kembali, dan hidupnya dipulihkan oleh Tuhan. Dari seorang yang hidupnya di ujung kehancuran, tetapi oleh kuasa Roh Kudus, Pak Maulana diubahkan menjadi seorang anak Tuhan yang penuh sukacita dan terus bertumbuh dalam Tuhan.

Kehancuran apa pun yang saat ini sedang kita alami, baik dalam hal kesehatan, keluarga, keuangan, atau hal yang lain, semua itu sanggup diubahkan Roh Kudus menjadi pemulihan total, bahkan kemuliaan yang sangat besar. Sebab Roh Kudus adalah Pribadi Yang Mahakuasa. Jangankan yang hancur, yang sudah mati sekalipun sanggup dibangkitkan Tuhan menjadi sesuatu yang baru. Bagi-Nya, tidak ada sesuatu pun yang mustahil.

Apa yang sulit bagi kita, sama sekali tidak sulit bagi Roh Kudus. Sebesar apa pun tantangan yang menghadang di depan kita, tidak lebih besar dari kuasa Roh Kudus yang sanggup dikerjakan-Nya dalam hidup kita. Seberat apa pun pergumulan kita, Roh Kudus dengan kuasa-Nya yang tanpa batas sanggup untuk menolong kita. Itu sebabnya, mari kita mengandalkan Roh Kudus di setiap waktu di sepanjang tahun 2021 ini, maka kita akan banyak mengalami kemustahilan yang diubah menjadi keajaiban.

RENUNGAN
ROH KUDUS adalah Pribadi yang MAHAKUASA.

APLIKASI
1. Kemustahilan apa sajakah yang sudah Roh Kudus kerjakan dalam hidup Anda?
2. Hal apakah yang terkadang masih membuat Anda sulit untuk sepenuhnya “percaya” terhadap KEMAHAKUASAAN Roh Kudus?
3. Apa yang menjadi komitmen Anda untuk menyatakan KEMAHAKUASAAN Roh Kudus? Renungkan dan tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Allah Roh Kudus, terima kasih untuk kuasa demi kuasa yang sudah Engkau nyatakan atas hidup kami setiap hari dan setiap saat. Ajar kami untuk semakin menyadari bahwa kami tidak bisa melakukan apa pun tanpa mengandalkan kuasa-Mu. Kami mau sungguh-sungguh tetapkan hati kami hanya tertuju kepada-Mu. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”