KEMULIAAN BERSAMA TUHAN, SANG SUTRADARA KEHIDUPAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 73:24 Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.

Akhir-akhir ini Lily merasa jenuh dan bimbang dengan pekerjaannya. Banyak rekan penulisnya yang resign dari perusahaan platform digital tempat mereka bekerja. Setiap bulannya, para penulis selalu diberikan target kata yang harus dicapai. Awalnya terasa mudah. Namun lama-kelamaan ia semakin lelah dan capai karena peraturan tempatnya bekerja selalu berubah setiap bulan. Sampai di satu titik, peraturan tempatnya bekerja semakin mempersulit penulis mendapatkan haknya, sehingga hati Lily terasa sangat berat dan ia berniat untuk keluar dari pekerjaannya.

Di kala itulah, tak sengaja Lily melihat makanan kesukaannya dijual secara online. Ia pun membelinya dan langsung memasaknya di dapur. Ketika ia sedang memakannya, Roh Kudus berkata dalam hatinya, “Coba jual produk yang kamu makan.” Di satu sisi, Lily dilema dan takut gagal karena ia tak pernah menjalankan bisnis online, tetapi ia mencoba untuk taat. Sementara ia menggeluti bisnis baru tersebut, ia juga mendoakan pekerjaan lamanya. Singkat cerita, makanan yang dijualnya secara online laku keras. Bahkan meski harga yang dipasangnya terbilang mahal sekalipun, tetap dibeli oleh banyak orang. Selain itu, Lily juga mendengar kabar bahwa tempat kerjanya memberikan kesempatan bagi para penulis untuk naik level jenjang karier dan juga naik gaji. Semuanya sungguh di luar pikirannya.

Dalam hidup ini, tak jarang kita menemui persimpangan jalan dan kita tak mengerti harus memilih jalan yang mana. Kita tak bisa memprediksi apa yang menanti kita di jalan yang kita pilih. Di saat itulah, kita perlu menyadari bahwa Tuhan adalah Sutradara Kehidupan kita dan Dia memiliki rencana atas kita. Ketika kita mendengarkan tuntunan Tuhan dan suara Roh Kudus dalam pekerjaan, studi, bisnis serta usaha kita, Tuhan pasti membawa kita naik dan bukan turun. Ya, lakukanlah bagian kita dalam perjanjian damai, maka Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya atas kita, sehingga kita bisa bersinar bersama-Nya di tengah gelapnya dunia.

RENUNGAN

Berjalanlah SETURUT dengan rencana SANG SUTRADARA KEHIDUPAN, maka pada akhirnya kita akan mengalami KEMULIAAN.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah berjalan bersama Tuhan? Mengapa menurut Anda demikian?
2. Mengapa Anda perlu mendengarkan nasihat Tuhan setiap harinya?
3. Bagaimana cara Anda menerapkan nasihat firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Tuhan untuk setiap tuntunan langkah dan Roh Kudus-Mu yang menuntun kami setiap waktu, hingga Engkau mengangkat kami ke dalam kemuliaan yang lebih lagi dan memancarkan sinar bersama-Mu. Biarlah melalui kemuliaan yang Engkau nyatakan, banyak orang boleh datang pada terang-Mu yang ajaib. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!